Sukses

Aktris Legendaris Hollywood Lauren Bacall Meninggal Dunia

Lauren Bacall meninggal di usia 89 tahun. Dia membintangi film Hollywood klasik To Have and Have Not yang rilis 1944.

Liputan6.com, Los Angeles "You know how to whistle, don't you, Steve? Just put your lips together and... blow."

Penikmat film klasik Hollywood mungkin hapal kalimat di atas. Orang yang mengucapkan kalimat itu, Lauren Bacall meninggal di usia 89 tahun. Bacall mengucapkannya di film Hollywood klasik To Have and Have Not yang rilis 1944.

Laman Time, Rabu (13/8/2014) menulis, Kabar meninggalnya Lauren Bacall diwartakan akun pihak perwakilan Humphrey Bogart Estate lewat Twitter pada Selasa (12/8/2014) pukul 19.55 malam waktu setempat atau Rabu pagi waktu sini. "Dengan duka mendalam, juga dengan rasa bersyukur atas berkah hidup yang sudah dijalaninya, kami mengkonfirmasi meninggalnya Lauren Bacall."

 


 

Terlahir dengan nama Joan Perske di Bronx, New York, AS, Bacall terkenal setelah menjadi lawan main Humphrey Bogart di To Have and Have Not. Lewat flm itu keduanya dikenang sebagai pasangan romantis dari Hollywood. Bogey--sapaan Humphrey Bogart--dan Bacall kemudian menikah pada 1945, saat Bogey berusia 45 tahun dan Bacall berusia 20 tahun. Keduanya kemudian main bareng tiga film lagi: The Big Sleep, Dark Passage dan Key Largo.

Lauren Bacall aktif main film di era yang kerap disebut "zaman emas Hollywood" dengan lawan main bintang-bintang legendaris seperti Marilyn Monroe di How to Marry a Millionaire, Gregory Peck di Designing Women, atau June Allyson di Woman’s World. Bacall juga piawai berakting di panggung teater dan mengoleksi dua piala Tony Awards.

Di usia senja, ia main film Misery (1990), Dogville (2003), serta tampil cameo di The Sopranos dan jadi bintang tamu satu episode serial kartun Family Guy.

Perkawinan Bacall dan Bogey hanya dipisahkan oleh maut. Bogey meninggal akibat kanker pada 1957. Mereka punya dua anak, Stephen dan Leslie Bogart. Bacall kemudian menikah lagi dengan aktor Jason Robards tahun 1961, namun bercerai delapan tahun kemudian. Dari perkawinan kedua, Bacall memiliki seorang anak, aktor Sam Robards.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.