Sukses

Ada Kisah Pilu di Balik Nama Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya mengungkapkan jika nama yang ia dapatkan itu memiliki sebuah arti tersembunyi. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan salah satu pemain sinetron Lupus Millenia bernama Robertino? Ya, nama tersebut sekarang memang sudah tidak pernah lagi didengar. Hal itu lantaran Robertino telah berganti nama menjadi Abimana Aryasatya yang saat ini dikenal sebagai salah satu aktor terbaik Indonesia.

Pergantian nama tersebut sempat mencuri perhatian publik. Kini, Robertino lebih dikenal dengan nama Abimana Aryasatya. Rupanya Abimana punya alasan kuat untuk mengganti namanya saat itu juga.

"Jadi waktu itu gue milih ganti nama karena memang alasan pribadi. Gue nggak nyaman dengan nama itu. Karena Robertino itu nama bapak gue, padahal gue sendiri aja nggak tahu keberadaan bapak gue di mana. Akhirnya gue ganti nama jadi Abimana Aryasatya," cerita Abimana saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Pria berusia 32 tahun merasa namanya seolah mengejek dirinya yang tidak tahu keberadaan bapaknya. Abimana pun menjelaskan jika namanya berasal dari Bahasa Kawi yang artinya orang yang menjadi kebanggan untuk orang lain.

"Nama Abimana Aryasatya itu lebih ngeledek gue kayaknya. Abi artinya kan ayah, jadi kalau disambungin Abimana artinya 'ayah di mana? memang seperti itu adanya karena bapak gue entah di mana," lanjut pemain film Catatan Harian Si Boy ini.

Sejak berganti nama, Abimana mengaku rejeki mulai menghampiri dirinya. Suami dari Nadia Ayu ini kembali eksis di dunia entertain setelah sempat menghilang dari depan kamera untuk sementara waktu lantaran merasa jenuh menjadi seorang aktor.

(Fir/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini