Sukses

Ahmad Dhani Tantang Media Asing

Liputan6.com, Jakarta Selepas mendapat tanggapan beragam dari masyarakat mengenai kostumnya di video kampanye Prabowo-Hatta, Ahmad Dhani seolah tidak peduli dengan pandangan negatif beberapa pihak, termasuk media internasional.

Hal itu bisa terlihat melalui akun Twitter miliknya, @AHMADDHANIPRAST atas nama Dhani Ahmad Prasetyo. Musisi yang besar berkat band Dewa 19 ini pun berkicau keras mengenai berita negatif tentang dirinya yang ditulis oleh sejumlah media luar negeri.



"Majalah DER SPIEGEL lempar ta* sembunyi tangan...wartawan nya ngacir...sini lo ketemu gw kalo berani!" ketiknya pada Jumat (27/6/2014) siang kemarin.

Ditambahkan lagi olehnya, "Wartawan2 asing bodrex pd ga tau aturan jurnalistik..gw tunggu lu semua klo berani...wartawan indo harus ajarin mrk yg namanya hak jawab."

Belum puas, Dhani juga meminta agar haknya berekspresi dihargai. "Wartawan asing bodrex mesti di ajarin tentang kebebasan berkesenian..gw mau pake baju pocong,baju kuntilanak..itu hak seniman," ungkapnya.

Baru-baru ini, ia juga melontarkan pernyataan yang seolah menyindir tokoh calon presiden yang tidak didukungnya. "Pemimpin Boneka juga lahir dari rakyat..ADP," kicaunya.



Seperti diketahui, penampilan Ahmad Dhani dalam videoklip kampanye yang menggunakan lagu adaptasi karya Queen berjudul We Will Rock You untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, menjadi perhatian media terkemuka Jerman, Der Spiegel.

Hal ini lantaran pakaian yang dikenakan musisi sekaligus Bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu disebut-sebut mirip seragam yang dipakai oleh Heinrich Luitpold Himmler yang merupakan Komandan Satuan Elite Nazi, Schutzstaffel SS.

Dalam laporannya di kanal politik, Der Spiegel menulis bahwa jaket berwarna hitam yang dipakai Ahmad Dhani menyerupai seragam milik Heinrich Himmler, yang merupakan orang kepercayaan pemimpin Nazi, Adolf Hitler.



Tidak hanya pakaian, lagu yang dinyanyikan Ahmad Dhani juga menjadi kontroversi karena menyadur lagu hits milik band legendaris Queen bertajuk We Will Rock You. Kondisi tersebut semakin memanas setelah pemilik lagu sekaligus gitaris Queen, Brian May mengumumkan bahwa lagu itu dipakai tanpa sepengetahuannya.

Dhani sendiri akhirnya membenarkan perihal ketiadaan izin dari lagu tersebut [baca : Ahmad Dhani Benarkan Tak Dapat Izin Cover Lagu Queen].(Rul/Fei)

Baca juga:

Dicibir Karena Pakai Seragam Nazi, Ini Kata Ahmad Dhani

Queen Tak Beri Izin Lagunya Dipakai Ahmad Dhani

Loading