Sukses

Mpok Atiek Heran Tukang Sayur Kumpulkan Uang untuk Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal menarik selama Mpok Atiek blusukan mengikuti Jokowi ke berbagai pedalaman di Indonesia. Yang membuat komedian lawas itu terkejut adalah kerelaan masyarakat yang mengumpulkan uang untuk mendanai kampanye Jokowi.

Seperti diketahui, sejak mencalonkan diri menjadi calon presiden, Jokowi membuka rekening untuk mengumpulkan dana kampanye dari masyarakat. Jumlahnya mencapai puluhan miliar rupiah.

"Dari jumlah itu, ada sumbangsih dari para petani dan tukang sayur. Itulah yang bikin salut, Jokowi dicintai rakyat," kata Mpok Ati saat Deklarasi Pengusaha Otomotif dan Pengacara Muda Pluit Dukung Jokowi-JK di Prestige Motorcars, Komplek Pluit Permai, Jakarta Utara, Kamis (26/6/2014) malam.

Ia menyimpulkan, pengorbanan masyarakat terhadap Jokowi lantaran capres nomor urut 2 itu punya sifat sederhana dan berasal dari rakyat jelata. Sikap ini membuat masyarakat jatuh cinta terhadap mantan Walikota Solo itu.

"Kalau pertama Mpok lihat, dia low profile banget. Saya yakin dia bersih banget. Kan tipe orang kelihatan dari cara ngomongnya, Insyaallah dia orang yang jujur. Lewat mata kepala sendiri, di daerah-daerah saya lihat dukungan itu kuat banget," pungkas Mpok Atiek.