Sukses

Ikuti Jokowi Blusukan, Mpok Atiek Rela Tahan Lapar

Liputan6.com, Jakarta Satu persatu kalangan selebriti mulai menujukkan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Kini giliran komedian lawas Mpok Atiek yang rela mengikuti Jokowi blusukan ke berbagai daerah di Indonesia. Diakui Mpok Atiek, Jokowi seakan tak kenal lelah ketika bergaul dengan rakyat jelata.

"Saya ini sudah merasakan Indonesia dipimpin tujuh presiden, dari Bung Karno sampai SBY. Tapi belum pernah lihat sosok seperti Jokowi," kata Mpok Ati membuka obrolan saat Deklarasi Pengusaha Otomotif dan Pengacara Muda Pluit Dukung Jokowi-JK di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Kamis (26/6/2014) malam.

Dikisahkan Mpok Atiek, saat ikut kampanye Jokowi, capres nomor urut 2 itu tak segan berhenti di tengah jalan hanya untuk sekedar bersalaman dan berbincang dengan warga setempat.

"Kejadian kayak begitu sering banget. Biasanya beliau turun, salaman terus tanya-tanya soal kondisi keluarga, pekerjaan mereka, penghasilannya, cukup nggak untuk kasih makan anak," kata Mpok Atiek.

"Jadi pengawalnya pada pusing tuh, karena kan khawatir juga kalau pak Jokowi kenapa-kenapa. Tapi karena dia disayang masyarakat jadi nggak ada masalah apa-apa," lanjut Mpok Atiek.

Karena hal itu, pola makan Mpok Atiek pun jadi tak teratur karena jadwal Jokowi sering berubah dengan cepat. "Ya nggak apa-apa, ini bukti kalau beliau nggak mikirin diri sendiri untuk makan, tapi mementingkan mendengar keluhan rakyat," imbuh Mpok Ati.

Sikap sederhana dan merakyat Jokowi inilah yang membuat para pengusaha dan pengacara di Pluit, Jakarta Utara jatuh hati. Dituturkan penggagas acara deklarasi tersebut, Rudy Salim, pihaknya berharap Jokowi bisa menjadi sosok yang menyelesaikan masalah di negeri ini.