Sukses

Meisya Siregar Tak Sulit Bawa Anak Berobat

"Karena mereka tahu rumah sakit ini kayak mall. Setiap baru masuk sudah disambut sesuatu yang bikin mereka happy," urai Meisya.

Liputan6.com, Jakarta Meisya Siregar, artis yang juga istri musisi Bebi Romeo mengaku terkesan dengan rumah sakit yang membawa konsep kartun sehingga membuat anak-anak nyaman saat menjalani pengobatan.

Di Jakarta, konsep membawa tokoh-tokoh kartun untuk menyenangkan anak-anak dan pasien berhasil dilakukan Rumah Sakit Brawijaya Women & Children Hospital (BWCH). Rumah sakit yang berdiri sejak 2006 itu sukses membawa sentuhan tokoh Disney.

"Terus terang, dari anak pertama dan kedua saya, mereka selalu request untuk ke rumah sakit Brawijaya kalau kenapa-kenapa," ucap Meisya saat ditemui di RS Brawijaya Women & Children Hospital, Jakarta Selatan, Rabu (25/6/2014).

"Karena mereka tahu rumah sakit ini kayak mall. Setiap baru masuk sudah disambut sesuatu yang bikin mereka happy," urai Meisya.

Sebagai ibu rumah tangga, Meisya memang merasa kesulitan untuk mengajak anak-anaknya berobat di rumah sakit. Apalagi, disaat kedua anaknya tengah dilanda penyakit yang mengganggu aktivitas mereka.

"Jadi saya juga harus mensupport anak-anak biar mereka nggak trauma. Aku juga nggak mau terkesan memaksa anak-anak ke rumah sakit yang aku mau, ternyata mereka sudah punya pilihan rumah sakit sendiri," imbuhnya.

Safalina, selaku Direktur Operasional BWCH, mengatakan bahwa hampir semua fasilitas ruangan yang tersedia di rumah sakit dan klinik diubah dengan suasana dan karakter Disney.

"Ini akan menciptakan pengalaman yang unik dan menyenangkan saat pasien dan pengunjung memasuki area rumah sakit, baik anak-anak maupun orang dewasa," papar dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini