Sukses

Karena Jokowi, Slank Akhirnya Terjun Langsung Berkampanye

Selama ini, Slank tak pernah mau mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Pencalonan Jokowi untuk menjadi presiden disambut baik oleh salah satu band kenamaaan Indonesia, Slank. Setelah sekian lama mereka memilih untuk diam saat pemilihan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), baru kali ini band yang terbentuk sejak 26 Desember 1983 ini mau berkampanye dan memilih untuk mendukung Capres noner urut dua itu.

"Kami nggak pernah terjun lagi, apa lagi kampanye.  Tapi kali ini kami terjun, kali ini penting. Akhirnya kami sepakat untuk terjun,  yang biasa netral dan akhirnya terbuka," kata Abdee gitaris Slank ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2014).

Keseriusan mereka mendukung Jokowi-JK untuk melaju menjadi pemimpin Indonesia diwujudkan dengan membuat sebuah lagu yang berjudul Salam Dua Jari. Tak sendiri, Abdee dan kawan-kawan juga didukung oleh beberapa musisi lainnya seperti; Oppie Andaresta, Giring Nidji, dll.

"Akhirnya kami deklarasi,  jadi kami buatkan lagu dan kami jadikan lagu itu untuk menunjukan dukungan kami terhadap  Jokowi," ujar Abdee.

Ada hal yang membuat Abdee dan para personel Slank lainnya mendukung Jokowi. Menurutnya, sosok Jokowi adalah sosok pemimpin yang mau merakyat dan selalu mengedepankan kesederhanaan dalam kesehariannya.

"Melihat sosoknya saja, karakter dia kesederhanan, mau terjun langsung, dan kita melihat itu," tandas Abdee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.