Sukses

Slank Terkesan dengan Ekonomi Kreatif Jokowi

Slank menyambut baik dengan ide yang dipaparkan Jokowi mengenai ekonomi kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Slank mengaku terkesan dengan pernyataan Joko Widodo (Jokowi) tentang ekonomi kreatif yang diucapkannya dalam acara Debat Calon Presiden yang berlangsung pada 15 Juni lalu. Bila itu terealisasi, maka Indonesai akan mendapat banyak keuntungan dari sektor tersebut.

"Melihat debat kemarin, kami sangat menyambut ide Jokowi mengenai ekonomi kreatif. Pas sekali Pak Jokowi mencantumkan ekonomi kreatif di visi-misinya untuk menjadi Presiden," ujar Abdee Slank di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2014).

Pemilik nama lengkap Abdi Negara Nurdin menjelaskan, lewat ekonomi kreatif bangsa Indonesia akan mendapat pemasukan lebih banyak lagi, terlebih masalah pembajakan bisa diselesaikan. Jika pemerintah peka akan masalah pembajakan, negara bisa diuntungkan hingga puluhan triliun rupiah setiap tahunnya.

"Industri kreatif saat ini menyumbang Rp114 triliun. Dan industri musik menyumbang cuma 2,5 persennya, karena hasil karya musisi kita yang dibajak itu 1 banding 10. Bayangkan, kalau pemerintah dapat memberantas pembajakan, berapa yang bisa disumbangkan industri musik bagi negara," ujar Abdee.

Selain itu, apabila industri kreatif yang diucapkan Calon Presiden No Urut 2 itu terlaksana,  peluang terbukanya lapangan kerja semakin besar. "Semua orang bisa menjadi pelaku industri kreatif. Itu akan membuka lapangan kerja luas," kata Abdee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini