Sukses

Dua Bintang Hollywood Ikut Main Film Termahal Jackie Chan

Film Jackie Chan `Dragon Blade` bercerita tentang prajurit Romawi yang mengunjungi Tiongkok pada 48 SM.

Liputan6.com, Shanghai Jackie Chan tengah mengerjakan proyek film Dragon Blade yang disebut-sebut film berbahasa Tiongkok termahal yang pernah dibuat dengan bujet USD 65 juta atau setara Rp 768,1 miliar.

Selain Chan, diwartakan Hollywood Reporter, Senin (16/6/2014), film ini juga mengajak serta dua dua bintang Hollywood John Cusack dan Adrien Brody untuk ikutan main.

Film ini sudah menyelesaikan syuting di Hengdian World Studios dan kemudian akan syuting di kota bersejarah Dunhuang dan Gurun Gobi, kata Chan saat menghadiri Shanghai Film Festival.

Disutradarai Daniel Lee, `Dragon Blade` bercerita tentang prajurit Romawi yang mengunjungi Tiongkok pada 48 SM.

"Saya sangat bersemangat akan bekerjasama dengan dua aktor yang paling dihormati saat ini," kata Chan menanggapi keterlibatan John Cusack dan Adrien Brody. "Hal itu memberiku rasa percaya diri setelah sepuluh tahun kami riset dan mengembangkan cerita ini, akan menghasilkan sesuatu yang berstandar dunia."

Film ini juga bakal dibintangi personel Super Junior Choi Siwon, yang pernah tampil di Battle of Wits.

John Cusack bakal berperan sebagai Lucius, seorang jenderal Romawi yang memimpin seribu prajurit ke Tiongkok di masa Dinasti Han. Sedang Adrien Brody akan berperan sebagai Tiberius, yang setelah membunuh anggota dewan Crassus, kemudian memburu Lucius dan pasukannya dengan kekuatan 100 ribu prajurit. Sementara itu, Jackie Chan akan berperan menjadi Huo An, komandan wilayah barat Tiongkok yang bersama Lucius melindungi daerah perbatasan dari serbuan tentara asing.

Film ini sepenuhnya dibiayai oleh gabungan beberapa perusahaan film di Tiongkok. `Dragon Blade` dijadwalkan rlis tahun depan bertepatan dengan libur Tahun Baru Tiongkok atau imlek (19 Februari). Filmnya juga bakal rilis dalam format 3D IMAX.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini