Sukses

Konser Reuni D Academy Jadi Ajang Perpisahan

Usai acara reuni akbar, tim Indosiar telah mempersiapkan perpisahan sekaligus penutupan D'Academy sesi pertama.

Liputan6.com, Jakarta Kemarin malam telah usai digelar konser reuni akbar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut masa depan Indonesia. Acara yang usai digelar Sabtu (14/6/2014) dini hari tadi, menampilkan 35 kontestan D'Academy.

Ternyata, usai acara reuni akbar tersebut, tim Indosiar telah mempersiapkan perpisahan atau penutupan D'Academy sesi pertama. Namun, acara perpisahan ini tidak disiarkan secara langsung. "Sebenarnya ini bukan perpisahan, ini seperti penutupan mungkin yah (D'Academy sesi pertama)," ucap salah satu kru D'Academy, di studio lima Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu dini hari, (14/6/2014).

Acara tersebut memang tidak disiarkan secara langsung, ketika acara reuni akbar selesai, para kontestan sengaja dikumpulkan di atas panggung tempat biasa mereka mempertaruhkan segala kemampuannya dalam dunia tarik suara. "Piala sih memang sudah dipersiapkan untuk mereka masing-masing sebagai kenang-kenagan," tambah salah satu kru tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya.

Namun demikian, bagi Lia D'Academy, hal tersebut bukanlah sebuah perpisahan, karena ia yang memang satu-satunya finalis asal Jakarta. Lia yakin pasti akan bertemu kembali dengan para finalis D'Academy lainnya yang telah ia anggap sudah seperti keluarganya sendiri.

"Mungkin karena dekat satu sama lain, jadi pas acara D'Academy (sesi pertama) selesai, satu sama lain saling berpelukan, bukan cuma antar finalis, tetapi sama kru juga, jadi terharu, sedih, padahal pasti bakal ketemu lagi," ucap Lia D'Academy.

Memang kebanyakan kontestan yang berasal dari luar Ibu Kota beranggapan bahwa ketika acara D'Academy sesi satu usai, kedekatan mereka hanya sebatas memberi kabar melalui pesan singkat, sulit untuk bertatap muka. "Yah mudah-mudahan ada acara seperti ini lagi yang bisa mengumpulkan semua finalis D'Academy," harap para finalis.

"Memang sih kita pasti akan kembali ke Jakarta untuk acara-acara dari Indosiar maupun SCTV, tapi mungkin setiap minggunya hanya beberapa orang saja, tidak seperti sekarang (35 besar)," tutur sebagian finalis yang berasal dari pulau Jawa.

Namun demikian, para finalis telah berjanji akan tetap mengharumkan gelar yang telah melekat di belakang nama mereka, yaitu D'Academy. "Gelar D'Academy membuat kita lebih dikenal sama orang banyak, dan lebih dihormati sebagai penyanyi yang berprestasi," tutup para finalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.