Sukses

Anime Attack on Titan Dilempar ke Layar Lebar

Sejumlah bioskop di Tokyo dan Osaka menjadi sasaran utama penayangan versi layar lebar dari anime Attack on Titan.

Liputan6.com, Tokyo Anime Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) yang diadaptasi dari manga karangan Hajime Isayama, rencananya akan dijadikan film kompilasi sebanyak dua bagian dengan judul yang berbeda sesuai lagu tema pembukanya (Guren no Yumiya dan Jiyu no Tsubasa).

Dilansir dari Anime News Network pada akhir pekan lalu, jadwal perilisan film tersebut diumumkan pertama kali melalui Bessatsu Shonen Magazine edisi Juli yang diterbitkan oleh Kodansha.

Disebutkan bahwa film pertamanya yang berjudul Shingeki no Kyojin Zenpen ~Guren no Yumiya~ (Attack on Titan Part I: Crimson Bow and Arrow) akan dirilis perdana di bioskop-bioskop Jepang pada 22 November 2014.

Sementara itu, film kedua yang diberi judul Shingeki no Kyojin Kohen ~Jiyu no Tsubasa~ (Attack on Titan Part II: Wings of Freedom) akan dibuka pada 2015 mendatang.



Sejumlah bioskop di kota besar seperti Tokyo dan Osaka menjadi sasaran utama penayangan film. Kedua judul anime tersebut, diketahui hanya menampilkan berbagai adegan kunci yang ada di dalam cerita Attack on Titan.

Pihak distributor film membuka penjualan awal untuk tiket film bagian pertama pada 21 Juni 2014. Bagi para penggemar yang memesan tiket lebih awal akan menerima barang-barang khusus beserta ilustrasi dari desainer anime Kyoji Asano.

Pembaruan yang ada di dalam film ini mencakup pengisian ulang suara karakter dengan format 5.1ch remaster bersama pengisi suara aslinya, yaitu Yuuki Kaji (Eren Jaeger), Yui Ishikawa (Mikasa Ackerman), dan Marina Inoue (Armin Arlelt).

Film pertama sendiri akan merangkum kejadian pada episode pertama hingga 13, sementara film kedua dimulai dari rangkuman episode 14 hingga 25. Sutradara Tetsuro Araki dari Wit Studio dan komposer musik Hiroyuki Sawano kembali menangani anime ini.



Kisah Attack on Titan mengambil tema pertarungan antara manusia melawan raksasa. Di dalam ceritanya, kaum raksasa mendominasi dunia hingga membuat manusia terpojok dan membangun tembok tinggi supaya tak bisa dimasuki rombongan makhluk mengerikan itu.

Versi layar lebar Attack on Titan sedang dipersiapkan oleh para sineas ternama Jepang bersama pengarang manganya, Hajime Isayama. Aktor Haruma Miura turut terlibat dalam proses pembuatan film yang dilakukan di Pulau Hashima itu. Animenya kini telah selesai mengudara sebanyak 25 episode sejak 6 April hingga 28 September 2013.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.