Sukses

Sempat Gugat Cerai, 5 Pasangan Artis Ini Bersatu Kembali

Di antara mereka pun melakukannya dengan baik-baik demi kepentingan anak-anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan artis yang tak bisa mempertahankan rumahtangganya dan menggugat cerai ke pengadilan. Di antara mereka banyak yang melakukan perpisahan dengan cara baik-baik demi kepentingan anak-anak. Namun, ada juga beberapa pasangan yang akhirnya memutuskan untuk balikan alias rujuk kembali. Kami mencatat beberapa pasangan yang memutuskan untuk bersatu kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Teuku Ryan dan Vira Yuniar

Teuku Ryan dan Vira Yuniar


Vira Yuniar sempat menggugat cerai Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tahun 2009.
Setelah menjalani beberapa kali persidangan, Ryan dan Vira resmi bercerai pada 20 Januari 2010. Dari hasil putusan tersebut, pria kelahiran 23 Oktober 1975 ini, diwajibkan memberi nafkah sebesar Rp10 juta setiap bulannya kepada buah hati mereka.

Namun, setahun kemudian keduanya memutuskan untuk rujuk kembali.

Pasangan yang telah dikaruniai dua anak tersebut mengajukan permohonan damai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 21 Desember 2010 lalu. Bahkan, keduanya telah kembali tinggal dalam satu atap hingga saat ini.

3 dari 6 halaman

2. Gary Iskak dan Richa Novischa

Gary Iskak dan Richa Novischa


Kedekatan aktor Gary Iskak dengan Richa Novischa memang sempat mencuri perhatian. Keduanya sudah menikah pada Agustus 2009. Namun pernikahan tersebut belum tercatat di KUA karena Gary belum melengkapi administrasi pernikahan. Pernikahan tersebut hanya sah secara agama.

Pada awal 2010 mereka sepakat untuk bercerai di Pengadilan Agama Cibinong. Namun karena Icha melahirkan buah hati Gary pada 20 April 2010, Gary mengurungkan niatnya untuk bercerai.

Hingga saat ini keduanya pun masih menjalani kehidupan rumahtangganya bersama.

 

4 dari 6 halaman

3. Guntur Bumi dan Puput Melati

Guntur Bumi dan Puput Melati

Puput Melati sempat menggugat cerai Ustad Guntur Bumi ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Belum jelas alasan yang membuat Puput sampai menggugat cerai. Namun, setelah kabar perceraian keduanya tercium, keduanya pun lantas memutuskan rujuk.

Sahabat sekaligus Ketua FPI (Front Pembela Islam) Jakarta, Habib Selon, menceritakan mengenai rumahtangga keduanya.

"Saya sudah ketemu sama Mbak Puput dan UGB, mereka pada prinsipnya sudah ada tahap pemisahan, tapi selama masa idah belum habis, dia sudah bisa rujuk kembali. Makanya, Mbak Puput mau cabut (gugatan cerai)," ujar Habib Selon.

Alasan lain mengapa keduanya memutuskan rujuk dikarenakan keduanya masih saling mencintai. Selain itu, karena faktor anak keduanya memutuskan rujuk. Bahkan, saat ini diketahui Puput sedang hamil 3 bulan.

5 dari 6 halaman

4. Andy Soraya dan Rudi Sutopo

Andy Soraya dan Rudi Sutopo

Hanya berselang 2 tahun setelah menikah, pasangan Rudi Sutopo menggugat cerai istrinya Andy Soraya di pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rudi sudah menggunakan jasa 2 orang pengacara untuk mengurus perceraiannya. Alasan Rudi tersebut didukung oleh ketidaksetujuannya terhadap kesibukan Andy pada pekerjaannya.

Rudi menganggap bahwa Andy sudah melalaikan tugasnya sebagai istri dan tidak menghargai suami. Keduanya pun hadir pada sidang cerai yang pertama. Bukannya saling melempar wajah ketus, justru mereka malah saling menggoda dan bersikap romantis satu sama lain. Para media sudah menduga bahwa sikap mereka menunjukkan akan rujuk kembali.

Ternyata benar adanya. Meski telah rujuk, namun mereka tak lantas hidup serumah lagi. Rudi juga melonggarkan peraturan terhadap Andy tentang pekerjaan yang sudah membesarkan nama Andy tersebut.

 

6 dari 6 halaman

5. Nia Paramitha dan Gusti Randa

Nia Paramitha dan Gusti Randa

Rumahtangga Nia Paramitha dan Gusti Randa sempat dilanda prahara sehingga menyebabkan keretakan rumahtanga. Penyebab Gusti menceraikan Nia adalah dugaan Nia telah berselingkuh dan hamil dengan pria lain.

Hal ini terungkap saat Nia mengalami pendarahan tanpa henti di kamar mandi rumah. Khawatir akan terjadi sesuatu, Nia meminta agar Gusti mengantarkannya ke rumah sakit untuk menghentikan pendarahan. Gusti menemukan fakta bahwa Nia mengalami keguguran. Hal itulah yang menyebabkan Gusti sangat gusar sebab ia sendiri mengakui bahwa ia telah menjalani vasektomi yang mana tidak memungkinkan untuk menghamili Nia di kemudian hari.

Setelah mengalami perceraian sengit, diam-diam Gusti dan Nia rujuk kembali. Mereka dibuat tergugah oleh keempat anak mereka yang menjadi kocar kacir akibat perceraian itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.