Sukses

Raih Penghargaan, Lukman Sardi Ingat Pesan Ayah

Berkat aktingnya yang totalitas dalam film Soekarno, Lukman Sardi meraih penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Terbaik di IMA 2014.

Liputan6.com, Jakarta Berkat aktingnya yang totalitas dalam film Soekarno, Lukman Sardi meraih penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Terbaik dalam ajang Indonesia Movie Awards (IMA) 2014. 

Saat menerima piala, Lukman teringat pesan ayahnya, Idris Sardi, yang belum lama ini meninggal dunia. "Papa selalu bilang, dalam seni nggak ada nomor satu. Jadi jangan sombong," ujar Lukman Sardi dengan mata yang berkaca-kaca, di temui kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/5/2014) malam.

"Ini persembahan saya buat beliau. Semoga beliau bisa melihat di sana. Ini khusus buat papa," lanjut pemeran Bung Hatta dalam film Soekarno.

bagi Lukman, ini merupakan impiannya selama ini. Dirinya ingin membalas jasa sang maestro. "Impiannya bagaimana bisa membalas apa yang sudah diajarkan papa, sehingga saya bisa di sini. karena beliau, saya bisa menjadi seperti ini," ujarnya.

Meski begitu, aktor kelahiran 14 Juli 1971 ini mengaku tak menyangka kalau dirinya meraih penghargaan. Baginya, terjun ke dunia akting, hanya ingin memberikan yang terbaik untuk pecinta film.

"Ini (penghargaan) buka tujuan utama. Tapi dengan mendapatkan ini, jadi menambah motivasi buat saya. Agar setiap harinya semakin baik," lanjutnya.

Untuk mendapatkan akting yang baik, pria yang merambah jadi sutradara film pendek berjudul Sang Penjahit ini punya trik tersendiri dalam menyelami peran-perannya.

"Kita harus totalitas dan tanggung jawab. Akting itu adalah rasa. Kalau kita bisa menjaga rasa itu, pasti akan sayang dengan apa yang sudah kita lakukan," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini