Sukses

Penilaian Godzilla di Kalangan Fans dan Artis Tanah Air

Para penggemar maupun artis yang datang untuk menonton Godzilla sangat menyambut serta memuji film ini secara antusias.

Liputan6.com, Jakarta Godzilla telah menjadi ikon tersendiri bagi para penggemar kaiju atau monster raksasa di seluruh dunia. Selain Gamera, Mothra, King Ghidorah, serta musuh-musuh Ultraman, Godzilla adalah sosok yang paling populer di mata orang-orang, termasuk yang bukan fans sekalipun.

Berkat jasa Warner Bros, Pictures dan Gareth Edwards yang pernah menyutradarai film Monsters (2010), kini Godzilla kembali ditampilkan ke layar lebar dalam format dan konsep yang cukup realistis baik dari segi cerita, visualisasi, maupun atmosfernya.

Di Indonesia, monster yang berasal dari radiasi nuklir itu juga memiliki basis penggemar tersendiri. Bahkan, banyak juga para artis, terutama bintang film tanah air yang sangat menggandrungi Godzilla dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Saat ajang premiere film Godzilla yang diselenggarakan di XXI Gandaria City pada Selasa (14/5/2014) malam, komentar dari para penggemar maupun artis yang datang untuk menonton, diungkapkan secara antusias.

Komentar Artis

Sebut saja Alvin Adam yang mengaku sangat menggandrungi monster raksasa satu ini. "Ini adalah satu film yang saya tunggu di 2014. Kami nonton dari awal sampai akhir. Sinematografinya tak perlu ditanya, benar-benar keren!" puji Alvin antusias.

Ditambahkan juga oleh penyanyi Nina Tamam yang turut hadir bersama Alvin kalau adegan pertarungan Godzilla benar-benar membuatnya gemas. "Filmnya seru dan membuat jantung berdebar. Lucunya, saya sempat terpikir, 'coba ada Ultraman, pasti lebih seru'," ujarnya.

Aktor Oka Antara pun tidak kelewatan dalam memberikan komentarnya. "Saya bukan fans Godzilla dan tidak tahu ceritanya seperti apa. Tapi di sini saya jadi tahu kalau Godzilla itu ternyata baik. Dramanya juga sangat kuat di awal cerita," ucap Oka.

Turut hadir juga pesulap Demian Aditya yang mengaku bisa memetik inspirasi dari film Godzilla. Ia pun menyatakan, "Kemunculan Godzilla yang diperlihatkan sedikit-sedikit jadi keunggulan film ini. Hebatnya, penonton selalu tepuk tangan setiap kali dia muncul."

Komentar Fans

Riuhnya antusiasme premiere Godzilla juga diwarnai oleh komentar dari para fans dan penonton. "Poin penting dari Godzilla di sini ada semua. Pertarungannya sangat keren! Tapi dramanya terlalu banyak," ujar Dimas selaku fans Godzilla. Komentar fans juga datang dari Andi dengan menyatakan, "Film ini punya pesan kalau manusia jangan mencoba untuk merusak alam."

Tanggapan penonton turut datang dari Galih dan Chea yang menganggap film ini sebagai remake Godzilla paling sukses ketimbang versi sebelumnya. "Barangkali konsep bencana alam yang diangkat dalam film ini menjadi keunggulan tersendiri. Bagi yang dari kecil suka nonton film Godzilla seperti saya, ini juga bisa menjadi ajang nostalgia," ujar Galih.

Godzilla sudah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak hari Rabu (14/5/2014) dengan menampilkan nama-nama aktor maupun aktris berbakat seperti Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, dan Elizabeth Olsen. Di bawah bendera Warner Bros Pictures, film berdurasi 123 menit ini dijamin bakal memuaskan para penggemar film bertema monster.(Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.