Sukses

Syahrini: Penyanyi Belum Sah Kalau Belum Nyanyi Dangdut

Syahrini tampil membuka acara babak konser empat besar D'Academy dengan menyanyikan lagu dari Rita Sugiarto.

Liputan6.com, Jakarta Syahrini tampil cetar membahana saat menjadi bintang tamu dan tampil sebagai pembuka dalam acara Konser 4 Besar Grand Final Dangdut Academy Indosiar. Penyanyi berusia 31 tahun ini membawakan lagu salah satu juri D'Academy Indosiar, Rita Sugiarto, berjudul Biarlah Merana.

Menurut Syahrini, seorang penyanyi juga harus bisa bernyanyi dangdut. "Dangdut itu kan citra bangsa negara kita Indonesia. Jadi penyanyi belum sah menjadi penyanyi kalau belum nyanyi lagu dangdut," ungkapnya saat dijumpai Liputan6.com di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat malam ini, Jumat (9/5/2014).

Mantan pasangan duet Anang Hermansyah ini mengaku senang bisa tampil di D'Academy Indosiar. Bahkan ia juga mengungkapkan kalau penampilannya malam ini didedikasikan untuk sang pemilik lagu tersebut.

"Aku senang sekali bisa menyanyi dangdut malam ini, dan penampilan ku tadi aku dedikasikan untuk Bunda Rita Sugiarto," ungkap penyanyi yang mengawali karirnya dengan lagu Tatapan Cinta.

Syahrini pun mengutarakan alasannya membawakan lagu milik Bunda Rita Sugiarto tersebut. "Iya aku ngefans banget sama Bunda Rita. Bahkan dari almarhum papaku juga sangat mengidolakan beliau," katanya.

"Ini merupakan pengalaman pertamaku nyanyi dangdut di panggung Indosiar. Dan ini merupakan bentuk apresiasiku untuk musik dangdut dan untuk para maestro dangdut," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini