Sukses

Fairuz A. Rafiq Ditipu Rp100 Juta oleh Pengusaha Malaysia

Fairuz A. Rafiq tertipu senilai Rp100 juta rupiah oleh seorang pengusaha Malaysia dalam bisnis produksi film.

Liputan6.com, Jakarta Musibah menimpa Fairuz, putri pedangdut senior A rafiq. Fairuz mengaku ditipu ratusan juta oleh Ahmah Jumawi yang merupakan pengusaha asal Malaysia. 

Dituturkan Fairuz, penipuan terjadi tatkala Awi, sapaan Ahmah Jumaw, mengajak Fairuz untuk memproduksi sebuah film. Namun, ketika proses produksi sudah mencapai 30 persen, Awi tiba-tiba menghilang dan sulit dihubungi.

"Dia ngaku sebelumnya pernah bikin film dengan bujet luar biasa, makanya saya mau dia juga minta jadi eksekutif produser. Tapi tiba-tiba dia menghilang," kata Fairuz saat menggelar jumpa pers di Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014) malam.

Dengan begitu, Fairuz mengaku tertipu sebesar Rp100 juta. "Mungkin buat orang lain dan buat dia hal kecil, tapi kalau buat saya kan menghargai. Apalagi saya sempat mengorbankan waktu saya. Terus saya juga kasian sama teman-teman produksi yang lain," lanjut Fairuz.

Istri Galih Ginanjar ini tak habis pikir sampai tertipu mengingat Awi merupakan sosok pengusaha terpandang di Malaysia. Ia juga seroang bangsawan dengan gelar Datuk. Awi selama ini juga diketahui memiliki beberapa bisnis investasi.

"Tapi kok bisa-bisanya dia menghilang. Apalagi uang saya sudah terpakai dan kepercayaan saya sudah hilang. Kalau dia gentle, datang ke saya terus selesaikan urusannya sama saya," tantang Fairuz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini