Sukses

Saat Jadi Wakil Ketua DPRD DKI, Ilal Ferhard Sering Bawa Pistol

Liputan6.com, Jakarta Kubu Regina Andriane Saputri menuding Ilal Ferhard sedang dicari polisi atas kasus kepemilikan senjata api ilegal. Tak terima dituduh seperti itu, Ilal angkat bicara. Ia memang mengaku memiliki senjata api.

Dituturkan kuasa hukum Ilal, Muara Karta, Ilal memiliki senjata api saat menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2004 hingga 2009. "Yang jelas pak Ilal punya senjata api saat memegang jabatan publik. Senjata itu dimiliki dengan izin. Nah setelah tidak menjabat dan mau dikembalikan, senjata itu raib," kata Muara di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014).

Kubu Ilal menduga, senjata api itu sengaja dihilangkan Regina untuk menjebaknya. "Kita lihat saja. Kalau dimunculkan lagi senjata itu, ada kepentingan untuk menjebak. Nanti kita buktikan bahwa senjata disembunyikan oleh Regina," jelas Muara.

Tak asal menduga, kepada Ilal, Regina pernah mengaku menyimpan senjata itu di suatu tempat. Namun, ketika didesak untuk dikembalikan wanita berambut panjang yang kini kekasih Farhat Abbas itu justru bungkam.

"Tahun 2010 saya mau kembalikan karena izin sudah habis. Dia (Regina) punya niat untuk menjual itu senjata. Saya cari di rumah, tetap tidak ketemu, kata dia simpan di suatu tempat yang aman," tandas Ilal.

Selain masalah senjata api, Ilal juga dituduh membawa kabur mobil milik Regina. Sudah satu bulan mobil itu berada di tangan Ilal, padahal pihak Regina yang selalu bayar cicilan mobil. Ditanya soal ini, Ilal menjawab santai.

"Nanti saja lunasi. Tapi saya minta bukti bayar agar saya lunasi. Saya berpikir mobil ini harus saya amankan karena bagian dari gano-gini. Jadi kalau dibilang bawa kabur, lapor saja ke polisi," pungkas Ilal.