Sukses

Bintang Film Trilogi Merdeka Melayat Idris Sardi

Kepergian Idris Sardi juga membawa duka bagi para sahabat Lukman Sardi, yang merupakan salah seorang putra Idris Sardi.

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma sahabat dekat Idris Sardi yang melayat ke pemakaman. Banyak pula rekan-rekan dan kerabat Lukman Sardi, putra mendiang maestro biola Indonesia itu, yang juga ikut bersimpati atas wafatnya salah seorang musisi terbaik Indonesia.

Diantara sekian banyak sahabat dan rekan-rekan Lukman, ada wajah Teuku Rifnu Wikana, Zumi Zola dan Darius Sinathrya. Ketiganya merupakan lawan main Lukman di film Merah Putih, Darah Garuda dan Hati Merdeka. Ketiga film itu dikenal dengan sebutan Trilogi Merdeka.

"Kebetulan saya lagi ada acara di Jakarta, teman-teman saya beritahu (Idris Sardi meninggal dunia). Kaget betul dan tentu kehilangan kami semua. Bangsa Indonesia kehilangan seniman terbesar," ucap Zumi ditemui bersama Rifnu dan Darius di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).

Zumi mengatakan, ia memang tidak secara khusus mengenal Idris Sardi. "Secara pribadi tidak. Kami kenal beliau lewat karya dan anaknya. Saya dekat dengan Lukman. Itu alasan kami ada disini," ujar Zumi, yang mantan kekasih Ayu Dewi.

Hal senada diungkapkan Darius Sinathrya. Sebagai sahabat Lukman yang juga pengagum karya Idris Sardi, Darius menyatakan rasa duka cita yang mendalam.

"Ini kuasa dari Allah, Allah yang tentukan. Insyaallah keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan," tutur Darius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini