Sukses

Improvisasi Frans D Academy Dibanjiri Pujian

Frans D'Academy kreasikan lagu milik Ona Sutra dengan puisi yang berhasil memukau seluruh juri.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kontestan pembuka yang tampil pertama pada Konser Final 6 Besar D'Academy Indosiar, Frans D'Academy sukses memukau seluruh juri. Kontestan asal Palembang tersebut tampil kreatif dengan memainkan gitar klasiknya malam ini, Jumat (25/4/2014).

Frans memukau seluruh juri dengan kreasi lirik pertama dari lagu yang dibawakannya Asam di Gunung Garam di Laut milik Ona Sutra. Lirik tersebut dikreasikan oleh Frans menjadi puisi yang diiringi gitar. "Dia membuat surprise malam ini dengan banyak perubahan dan kreasi," tutur Bunda Rita Sugiarto.

Hal senada diungkapkan juga oleh Iis Dahlia. "Ini yang saya harapkan, Frans is come back! Kamu kreatif, saya sampai nggak nyangka ini lagunya Ona Sutra," ungkapnya.

Frans mengaku senang dengan penilaian para juri. Hal tersebut semakin memotivasinya untuk tampil lebih baik lagi. "Aku senang juri menilaiku bagus. Itu memang kreasiku sendiri untuk menjadikan ral di awal sebagai puisi," jelasnya saat dijumpai seusai tampil di panggung D'Academy.

"Lagu aslinya memang tidak ada puisi. Itu sengaja aku kreasikan. Tadinya mau pakai keyboard sama Marcell Audio Band, cuma klasiknya kurang dapat. Makanya aku mainkan gitar klasiknya," tutup Frans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini