Sukses

Tolak Pengisi Suara Senior, AKB48 Ditinggal Ayaka Kikuchi

Selang berapa lama setelah tidak lolosnya Mikako Takahashi, muncul kabar bahwa Ayaka Kikuchi berencana untuk lulus dari AKB48.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa AKB48 siap menerima pengisi suara berusia 33 tahun Mikako Takahashi. Sayangnya, belakangan beredar kabar bahwa Mikako tidak lolos audisi tahap final di Tokyo untuk menjadi member sementara idol group paling populer itu.

Kabar kurang menyenangkan tersebut diumumkan secara langsung oleh Mikako melalui akun Twitter miliknya pada akhir pekan lalu. Ia juga menyatakan bahwa dirinya tidak menyesal telah bergabung ke dalam audisi dan menikmati pengalaman seru itu.

Selang berapa lama setelah tidak lolosnya Mikako, muncul kabar bahwa Ayaka Kikuchi yang merupakan member Tim A AKB48 berencana untuk lulus dari grup tepat pada 21 April 2014 mendatang.

Pengumuman yang dilontarkan pada Minggu (13/4/2014) di sebuah penampilan itu, sempat mengejutkan beberapa fans. Ayaka pun memiliki alasannya tersendiri mengenai kelulusannya dari grup.

"Aku ingin melangkah ke depan bukan sebagai seorang idol, tapi menemukan hal-hal yang aku inginkan seperti fashion dan modeling. Aku membuat keputusan ini setelah memikirkannya secara berhati-hati," ungkapnya di depan para penggemar.

Program yang diikuti oleh Mikako merupakan bagian dari 'Audisi Otona AKB48', sebuah 'Kampanye Musim Semi Papico 2014' milik perusahaan makanan Ezaki Glico. AKB48 didaulat sebagai imej karakternya dan mereka merekrut satu member terbatas waktu (hanya selama 12 April hingga 31 Agustus 2014) yang berusia di atas 30 tahun.

Ayaka Kikuchi memulai debutnya di dalam grup sebagai anggota Tim B pada 2007. Ia mulai masuk Tim A sejak November 2012. Ayaka juga sempat nyaris ditransfer ke dalam Tim N NMB48 yang berakhir dengan penolakan darinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.