Sukses

Alergi <i>Make-up</i>, Lia D Academy Kena Erosi Mata

Salah satu kontestan asal Jakarta, Lia D'Academy alergi terhadap make-up dan soft lense yang membuat matanya bengkak.

Liputan6.com, Jakarta Terlalu banyak make-up membuat Lia D'Academy, salah satu kontestan asal Jakarta membuatnya terkena alergi pada bagian mata. Penyakit yang sedang dialami Lia disebut erosi mata yang disebabkan karena adanya benda asing didalam mata sehingga menyebabkan luka.

Biduanita berusia 18 tahun tersebut juga alergi dengan soft lense yang biasa ia gunakan saat akan manggung. Lia pun mengaku hal ini bukan kali pertama terjadi padanya.

"Kata dokter aku kena erosi mata. Kalo nggak salah ini udah ketiga kalinya, sakit banget tapi mau bagaimana lagi, aku kan emang harus make-up sebelum manggung. Aku jarang sakit. Sekalinya sakit, parah," kata Lia saat dihubungi melalui telepon, Minggu (13/4/2014).

Lantaran sakit, Lia terpaksa tidak ikut berjalan-jalan dengan kontestan D'Academy lainnya ke Gelanggang Samudera, Ancol, Jakarta Utara. Tak hanya Lia, beberapa kontestan lainnya seperti Fikar, Neneng dan Nunung juga tidak turut serta.

Selain erosi mata, pemilik nama lengkap Nurmaliya tersebut juga mengatakan dirinya juga pernah mengalami sakit dibagian tenggorokan dan membuat dirinya susah makan. Kejadian itu memberi dampak turunnya berat badan Lia D'Academy.

"Dulu juga pernah, tenggorokan aku dalemnya luka kaya sariawan, tapi lukanya banyak, sampai minum air saja terasa sakit banget, aku nggak makan-makan sampai berat badan aku turun tujuh kilo," ujar Lia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini