Sukses

Dian Sidik Lahir dari Keluarga Musisi

Liputan6.com, Jakarta Dian Sidik selama ini dikenal sebagai aktor yang kerap bermain di sinetron dan FTV. Namun mungkin tak banyak yang tahu kalau sejatinya, Dian lahir dari keluarga yang kental dengan musik.

Kakak kandung Dian, Rio Sidik adalah seorang musisi jazz yang cukup ternama. Rio bersama bandnya, Quintet sudah melalanglang buana dari Australia, Afrika hingga Amerika Serikat. Meski mengaku menyukai dan mampu bermain musik, Dian lebih memilih akting sebagai jalan hidup.

"Waktu kecil, saya, Rio dan kakak, Marendra Gunawan itu sehari-hari memang dilatih bermusik oleh orangtua dan kakek saya. Dua kakak dan adik saya sampai sekarang di musik, saya mungkin lebih nyaman di sini (seni peran)," kata Dian, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dulu, Dian bersama dua kakaknya itu sering berlatih musik dan terompet menjadi salah satu alat musik yang mahir dimainkan Dian. Namun karena suatu kejadian, Dian akhirnya memilih tak meneruskan berkarir di musik.

"Waktu itu kami dimarahi kakek. Disuruh belajar musik kami malah main badminton. Akhirnya alat musiknya dibuang ke sumur. Sejak saat itu saya nggak kerasan di musik. Meski saat itu saya dan kakak sempat membuat band," kata Dian.

Meski menekuni dunia seni peran, namun bukan berarti Dian sama sekali melupakan musik. Bakatnya itu kerap ia salurkan ketika bermain di sinetron atau FTV.

"Sampai sekarang saya masih nyanyi juga, tapi di sinetron. Di sinetron Calon Bini, saya juga nyanyi, nyanyi dangdut. Setiap main di FTV pasti dikasih kesempatan nyanyi," kata Dian, yang mantan suami dari presenter gosip Mila Rahmawati.

Suatu saat nanti, pria kelahiran Surabaya 11 Oktober 1973 itu ingin membuat sebuah album lagu. "Kalau untuk nyanyi dangdut sempat ditawari, tapi karena sibuk stripping akhirnya keputus. Saya juga punya banyak lagu, nanti kalau ada kesempatan pengin dibikin album," kata Dian.

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video