Sukses

Yoseob `B2ST` Beri Peringatan untuk Penggemar

Yang Yoseob `B2ST` memberi peringatan keras terhadap penggemarnya yang ikut merayakan April Fool's Day.

Liputan6.com, Seoul April Fool's Day atau yang biasa dikenal sebagai April Mop merupakan hari yang diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu. Dengan perayaan April Mop itu, Yoseob, salah seorang personel B2ST, memberi peringatan keras untuk penggemarnya.

Ia menyarankan agar penggemar tak terlalu kelewatan dalam membuat lelucon. Melalui akun media sosial Twitter miliknya, Yoseob menulis, hari ini seharunya dilalui dengan hal-hal yang menari, tak hanya mengerjai orang saja.

"April Fool's Day. Jangan membuat lelucon yang bisa mengakibatkan orang lain celaka. Jadikan hari 1 April sebagai hari yang menarik," tulis Yoseob.

Yoseob juga memperingatkan agar penggemar tak melakukan keisengan dengan menelpon nomor telepon penting, seperti polisi atau rumah sakit. Menurut Yoseob, hal itu sanagt tak berguna bahkan bisa membahayakan orang lain.

"Jangan pernah iseng menelpon nomor telepon penting. Itu sangat dilarang. Hanya orang yang tak bertanggung jawab yang melakukan tipu muslihat atau lelucon semacam itu."

Melihat Yoseob menuliskan hal itu, penggemarnya langsung memuji. Mereka merasa diperhatikan oleh idolanya yang telah berbaik hati memberikan saran yang membangun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.