Sukses

Gara-gara Denny Malik, Novel Siti Nurbaya Kembali Diterbitkan

Foto: Panji Diksana

Liputan6.com, Jakarta Drama Musikal Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai) sukses dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada 29-30 Maret 2014.

Banyak cerita menarik dari pementasan yang diangkat dari novel karya Marah Rusli ini. Denny Malik yang menyutradarai pementasan ini merasa bangga bisa mengangkat cerita yang berlatar belakang budaya Minang, Sumatera Barat.

Sebagai orang Minang, Denny Malik merasa bangga bisa mempersembahkan pagelaran yang berlatar budaya leluhurnya. "Saya bangga sekali, karena ini obsesi lama saya untuk bisa mempersembahkan sebuah cerita dengan latar belakang budaya asli Indonesia. Ceritanya pun orisinil karya anak bangsa," kata Denny Malik, baru-baru ini di Jakarta.

Sudah lama Denny Malik membaca novel Siti Nurbaya. Tapi untuk mendapatkannya kembali bukan persoalan yang mudah. "Pertama kali dapat Novel tersebut di perpustakaan SMA 6 Jakarta, tempat saya sekolah dulu. Saat saya cari lagi, novel itu sudah tidak ada," aku Denny Malik.

Untuk bisa mendapatkan kembali novel yang diterbitkan pertama kali oleh Balai Pustaka pada 1922 ini, Denny Malik harus mencarinya di toko buku bekas di Jalan Kwitang, Jakarta Pusat.

"Saya kesulitan mencari novel ini. Alhamdulillah, katanya sekarang novel ini kembali diterbitkan oleh Balai Pustaka. Kami sangat terharu," ujar Denny Malik. Gara-gara pementasan drama musikal Siti Nurbaya ini, novel Siti Nurbaya kembali diterbitkan.

Pementasan drama musikal Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai) ini diperankan oleh Leonna (siti Nurbaya), Arro (Samsul Bahri), Andy /rif (Datuk Maringgih), Aryo Wahab (Baginda Sulaiman), Iman J-Rocks (Sutan Mahmud), Dewi Gita (Siti Maryam), Candil, Vicky BUrki dan banyak lagi artis lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini