Sukses

Eva D Academy Ragu Ambil Nada Awal

Eva D'Academy tampil anggun dibalut gaun bernuansa merah dan hitam pada malam Konser Final, Rabu (19/3/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Tampil pertama di malam Konser Final Dangdut Academy, Rabu (19/3/2014), Eva D'Academy membawakan lagu Nasib Bunga yang dinyanyikan oleh Noer Halimah pada 90'an. Penampilan Eva malam ini menuai komentar beragam.

Menurut Rita Sugiarto, diawal lagu yang Eva bawakan terdengar ada nada yang meleset. "Kamu bisa melaluinya dengan lumayanlah. Tapi nggak tahu kenapa ya diawal saya menangkap ada yang meleset. Entah salah yang nyanyi, entah salah saya, atau entah salah yang ngajarin," kata Bunda Rita.

Bunda Rita juga berpesan agar Eva tidak mengubah notasi asli dari lagu tersebut. Beniqno juga mengatakan bahwa Eva terdengar ragu untuk mengambil nada awal. Namun, menurut Beniqno semua itu bisa ditutupi oleh Eva.

"Saya tau gimana tantangannya berada diposisi seperti Eva. Tapi yang saya bingung, tumben malam ini kamu agak ragu untuk ngambil awalnya. Di reff pertamanya pun masih ragu. Tapi memang hebatnya Eva, dapat menutup semua itu setelah masuk bait kedua. Dan itu mulus, asyik banget," ujar Beniqno Aquino.

Juri lainnya, Inul Daratista menuturkan dirinya belum melihat Eva tampil dengan lagu yang hot dan nge-beat. "Kebanyakan teknik vokal kamu bisa menjadi alus dan mulus untuk menuju grand final. Saya cuma mau tau aja apakah warna vokal kamu masih bisa diutak-atik kesana kemari," terang Inul.

Malam ini, Eva tampil bersama dengan ketiga kontestan lainnya, yakni Lia, Glenn, dan Rasya. Ajang pencarian penyanyi dangdut masa depan D'Academy ini memasuki episode ke delapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini