Sukses

Anime Anohana Laris Melalui Penjualan Video Rumahan

Anime Anohana baru saja menduduki posisi pertama penjualan anime Blu-ray serta runner-up DVD.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Dirilisnya Anohana: The Flower We Saw That Day ke dalam format DVD dan Blu-ray, membuat para penggemar anime di Jepang berbondong-bondong untuk mendapatkannya sebagai koleksi utama.

Pasalnya, anime yang diangkat ke layar lebar pada 31 Agustus 2014 itu baru saja menduduki posisi pertama penjualan animasi Blu-ray edisi 3-9 Maret 2014 mengalahkan K-ON! yang hanya bisa duduk di posisi runner-up. Film Anohana meraih penjualan Blu-ray sebanyak 24.546 kopi di awal pekan.

Untuk penjualan DVD di waktu yang sama, Anohana: The Flower We Saw That Day hanya meraih posisi runner-up, kalah oleh animasi mancanegara Despicable Me 2. Akan tetapi, anime ini mampu mengalahkan penjualan DVD One Piece dan Captain Harlock.

Anohana merupakan adaptasi novel karangan Mari Okada yang dirilis Maret 2011 hingga Juli 2011 sebanyak dua volume dengan judul lengkap Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai (disingkat Anohana). Anohana bisa diartikan sebagai 'A World With No Name' atau 'dunia tanpa nama'.

Cerita dalam anime ini mengisahkan tentang persahabatan di tengah dunia mistis dengan alur cerita yang sangat kuat dan mengalir hingga mudah untuk dinikmati. Pada April 2011, Anohana diadaptasi menjadi serial anime arahan sutradara Tatsuyuki Nagai yang terdiri dari 11 Episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.