Sukses

2N D'Academy Bentukan Iis Dahlia

Liputan6.com, Jakarta 2N (Neneng-Nunung) adalah finalis 25 besar kontes Dangdut Academy Indosiar. Keduanya memang kembar identik. Neneng dan Nunung mengikuti audisi ajang pencarian penyanyi dangdut masa depan, D'Academy Indosiar di Jakarta.

Awalnya, hanya Nunung yang mengikuti audisi D'Academy tersebut. Neneng, kembarannya hanya datang menemani. Saat di ruang audisi, Iis Dahlia salah satu juri audisi D'Academy di Jakarta meminta Nunung untuk memanggil Neneng bernyanyi bersama.

Nunung mengaku pembetukan 2N itu berawal dari Iis Dahlia yang meminta keduanya menyanyi bersama saat audisi. Sebelum mengikuti audisi Dangdut Academy Indosiar, Neneng dan Nunung hanya penyanyi single.

"Mba Iis nyuruh saya manggil Neneng dan nyanyi bareng. Yang membentuk 2N itu Mbak Iis Dahlia," cerita Nunung D'Academy saat ditemui di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (11/3/2014).

Meski bagai pinang dibelah dua, keduanya tentu memiliki sifat yang berbeda. Neneng lebih feminim sedangkan Nunung tomboy. 2N mengaku dibandingkan dengan kontestan yang lain suara mereka mempunyai ciri khas.

"Kita berbeda dengan yang lain, karena bisa punya suara satu dan suara dua," kata Nunung.

Malam ini, Selasa (11/3/2014), 2N akan tampil di Konser Final D'Academy episode kedua dengan Lesti, Lydia, Ari, Febro. Sebelumnya, Lydia dan Ari merupakan dua kontestan yang telah tersingkir dan berhasil masuk kembali berkat hak veto dari dewan juri.