Sukses

AKB48 Gelar Konser Demi Bantu Korban Gempa Tohoku

AKB48 sedang menggelar konser khusus untuk bantu korban bencana gempa di Tohoku.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Idol group ternama Jepang AKB48 yang di Indonesia terkenal sebagai sister group tertua JKT48, menggelar sebuah konser khusus yang bertujuan untuk pemulihan gempa di Tohoku pada hari ini (11/3/2013).

Konser tersebut merupakan yang kesekian kalinya bagi AKB48 setelah mereka mengumumkan proyek pemulihan bencana alam bertajuk Dareka no Tame ni pada dua tahun lalu.

Hingga Februari 2014 ini, AKB48 sudah mengunjungi area bencana di Jepang sekitar 34 kali. Konser hari ini juga menjadi bagian dari proyek Dareka no Tame ni untuk diadakan di Teater milik AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48.

Melalui beberapa foto dari situs Natalie, tampak bahwa AKB48 tidak hanya sekedar menjadi penghibur di atas panggung saat mengunjungi berbagai area bencana. Mereka juga berdoa untuk korban jiwa serta berbincang hangat dengan para fans dan anak-anak yang pernah menjadi korban bencana di sana.

Pada Maret 2013, idol group asal Tokyo ini merilis single bertajuk Tenohira ga Kataru koto. Lagu tersebut bakal melanjutkan distribusinya pada tahun ini. Situs resmi proyek ini juga menerima berbagai macam sumbangan.

Album terbaru AKB48 yang bertajuk Tsugi no Ashiato, dirilis pada 22 Januari 2014 lalu. Tercetak hingga 960.000 kopi dan menduduki posisi pertama tangga Oricon, di situ tercantum berbagai single andalan baru mereka seperti Manatsu no Sounds Good!, Sayonara Crawl, hingga Koi Suru Fortune Cookie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.