Sukses

Doraemon Rayakan Ulang Tahun ke-80 di 51 Majalah

Doraemon kembali mendapat penghormatan di Jepang di usianya yang ke-80.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Doraemon yang telah eksis sebagai manga dan anime paling ikonik di Jepang, kini sudah mencapai 80 tahun. Di usianya yang tak lagi muda itu, Doraemon pun kembali mendapat penghormatan di Jepang.

Melalui penerbit Shogakukan, ulang tahun ke-80 Doraemon kembali dirayakan dengan sangat istimewa. Dari sekitar 51 majalah yang ada di daftar terbitan Shogakukan, semuanya memasukkan tokoh manga karangan Fujiko F. Fujio itu.

Seluruh majalah termasuk fashion, teknologi, hingga manga, memasukkan unsur Doraemon di sampul depannya. Contohnya adalah sampul majalah fashion Oggi edisi 27 Februari yang menampilkan seorang model membawa boneka Doraemon.

Selain itu, terdapat juga majalah Dime untuk edisi 15 Maret dan majalah manga Cheese! edisi 24 Maret 2014. Pada sampul majalah Cheese!, terdapat kolaborasi istimewa antara Doraemon dengan manga populer 'KanoUso' (Kanojo wa Uso o Aishisugiteru).

Dilansir dari Anime News Network (4 Maret 2014), ada sekitar 7 juta kopi dari 51 majalah yang akan dicetak tahun ini. Bahkan, akan ada lebih banyak lagi majalah yang masih belum terbit.

Perayaan 80 tahun Doraemon juga akan diiringi dengan penayangan anime layar lebarnya yang berjudul Doraemon Shin: Nobita's Great Demon ~Peko and the Exploration Party of Five~. Rencananya, film tersebut bakal tayang pada 8 Maret 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.