Sukses

Atlet-Atlet Mulai Berburu Cenderamata SEA Games

Atlet-atlet juga dimanjakan dengan berbagai jajanan di sekitar venue.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Gelaran SEA Games 2017 bakal berakhir sebentar lagi. Multievent dua tahunan itu akan resmi berakhir besok, 30 Agustus 2017.

Malaysia masih memimpin perolehan medali dengan 133 emas, 84 perak, dan 79 perunggu. Dengan hasil ini, tuan rumah sulit terkejar dan tinggal menunggu waktu jadi juara umum. 

Sehari sebelum SEA Games 2017 berakhir, atlet-atlet mulai memburu toko-toko suvenir yang terletak di dekat venue. Salah satunya yang terletak di sekitar Stadion Bukit Jalil.

Maskot SEA Games 2017 jadi salah satu barang favorit yang diburu. Mereka berbaur bersama penonton yang juga ingin membawa oleh-oleh ke kampung halamannya. 

Selain mencari suvenir, atlet-atlet juga dimanjakan dengan berbagai jajanan di sekitar venue. Selain hidangan cepat saji, makanan-makanan khas Malaysia juga banyak dijual.

Sementara itu, sebagian besar atlet-atlet yang telah bertanding juga sudah banyak yang kembali ke Indonesia. Sebagian pulang dengan medali, tapi banyak juga yang dengan tangan hampa. Indonesia sendiri sejauh ini masih berada di urutan kelima dengan 36 emas, 62 perak, dan 80 perunggu. Harapan untuk mencapai target 55 medali bakal sulit terwujud. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.