Sukses

Xolare RCR Energy Melantai di BEI Hari Ini

Saham PT Xolare RCR Energy Tbk tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Selasa 8 Mei 2024. Perseroan menjadi perusahaan tercatat ke-24 di Bursa pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Saham PT Xolare RCR Energy Tbk tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Selasa 8 Mei 2024. Perseroan menjadi perusahaan tercatat ke-24 di Bursa pada tahun ini.

Mengutip keterbukaan informasi ke BEI, saham perseroan diperdagangkan dengan kode SOLA. PT Xolare RCR Energy Tbk mencatatkan saham di papan Pengembangan, dengan jumlah saham yang ditawarkan ke publik sebanyak 656,25 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 20 per saham.

Jumlah saham yang ditawarkan itu setara 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Harga penawaran dipatok pada kisaran Rp 100-110 per saham. Dengan demikian, perseroan akan mengantongi sebanyak-banyaknya Rp 72,19 miliar dari IPO.

Perseroan berencana mengalokasikan sekitar Rp 48,27 miliar dana hasil IPO akan digunakan untuk peningkatan modal entitas anak. Rinciannya, sebesar Rp 16,27 miliar akan digunakan untuk peningkatan modal pada PT Xolabit Bitumen Industri (XBI).

Lalu sekitar peningkatan modal pada PT Aspal Polimer Emulsindo (APE), PT Modifikasi Bitumen Sumatera (MBS), dan PT Aplikasi Bitumen Indonesia (ABI) masing-masing Rp 9 miliar. Serta sebesar Rp 5 miliar akan dialokasikan untuk peningkatan modal pada PT Bumiraya Energi Hijau (BEH).

Sisanya akan digunakan sebagai modal kerja Perseroan yaitu untuk pembelian persedian aspal, biaya operasional kantor, biaya marketing, biaya leasing kendaraan operasional dan gaji karyawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Usaha

Perseroan memiliki kegiatan usaha yang bergerak di bidang perdagangan aspal, jasa konstruksi dan industri pengolahan aspal, baik dilakukan oleh perseroan maupun entitas anak. Jasa konstruksi yang dilakukan oleh perseroan maupun entitas anak adalah layanan rekayasa, pengadaan & konstruksi untuk pembangkit listrik gas uap dan biomassa, serta jasa konstruksi mekanikal & elektrikal dan bangunan industri & perpipaan.

Sementara untuk kegiatan usaha industri pengolahan aspal hanya dilakukan oleh entitas anak. Prinsip bisnis perseroan adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, baik dalam kualitas produk, pemilihan produk, harga yang bersaing, dan ketepatan waktu pengiriman.

Sasaran penggunaan produk-produk aspal termasuk turunannya dan jasa konstruksi adalah untuk menunjang proyek-proyek pemerintah, proyek-proyek swasta, sektor energi, serta industri terkait lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini