Sukses

Wijaya Karya Bakal Bangun Sport Center Senilai Rp 249 Miliar

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito mengatakan perolehan kontrak CYESC ini menjadi kesempatan bagi WIKA untuk berkontribusi terhadap peningkatan fasilitas olahraga tanah air.

Liputan6.com, Jakarta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dipercaya Kementerian PUPR untuk membangun Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Ciracas, Jakarta. Dengan nilai proyek sebesar Rp 249 Miliar, WIKA akan membangun fasilitas olahraga baru sekaligus merenovasi fasilitas yang sudah lebih dulu ada. 

Proyek ini dibangun sebagai wujud dukungan Pemerintah terhadap kesiapan atlet yang akan bertanding pada olimpiade. CYESC akan menjadi pusat pelatihan sejumlah cabang olahraga yaitu panahan, panjat tebing, renang, gymnastic, dan cabang lainnya.

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito mengatakan perolehan kontrak CYESC ini menjadi kesempatan bagi WIKA untuk berkontribusi terhadap peningkatan fasilitas olahraga tanah air. 

"WIKA berkomitmen untuk melaksanakan proyek CYESC sesuai target yang disepakati sehingga dapat menunjang kesiapan atlet dengan lebih optimal," kata Agung dalam siaran pers, dikutip Jumat (4/4/2024).

WIKA sendiri telah memiliki portofolio panjang untuk proyek fasilitas olahraga termasuk pembangunan fasilitas olahraga Asian Games 2018 yang meliputi Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, Stadion Madya dan fasilitas olahraga lainnya di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. 

Selain itu, WIKA juga telah berhasil menyelesaikan pembangunan Multi Sport Complex di Negara Solomon, Kepulauan Pasifik. 

Pemerintah telah memberikan tambahan modal untuk memperbaiki struktur modal dan meningkatkan kapasitas usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dalam rangka penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN).

Seiring hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian tambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk Wijaya Karya senilai Rp 6 triliun.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Saham. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.