Sukses

Siasat BNI Gaet Nasabah Wholesale Lewat Digitalisasi Diganjar Penghargaan

Program Digitalisasi BOK juga dinilai telah terbukti dapat meningkatkan akuntabilitas penyaluran dana BOK.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI secara proaktif terus menghadirkan layanan solusi wholesale yang terintegrasi dan digital terbaik bagi nasabah.

"Kami akan terus berinovasi untuk memberikan solusi terbaik bagi nasabah dan meningkatkan daya saing kami agar selalu dapat menghadirkan layanan wholesale digital terbaik bagi nasabah," ujar ujar Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Hussein Paolo Kartadjoemena dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024).

Program Digitalisasi BOK juga dinilai telah terbukti dapat meningkatkan akuntabilitas penyaluran dana BOK dan mempermudah monitoring proses penyaluran serta penyerapan dana BOK Puskesmas.

Adapun saat ini sekitar 95% atau sekitar 9.000 Puskesmas di seluruh Indonesia telah terdigitalisasi menggunakan BNIDirect atau kartu BNI Virtual Account.

Komitmen tersebut  mengantarkan BNI meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2024 Award dalam kategori Innovative Digital Operation melalui program Digitalisasi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Marketeers kepada SEVP Bisnis Digital BNI Rian Eriana Kaslan pada acara Marketeers Omni Brands of The Year 2024 Awards di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Penghargaan tersebut dikatakan merupakan bukti nyata komitmen BNI dalam menghadirkan layanan yang terintegrasi dan digital bagi nasabah wholesale.

"BNI berkomitmen memberikan layanan solusi wholesale yang terintegrasi dan digital kepada Kementerian Kesehatan dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyaluran dana BOK yang berdampak pada perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas," kata Paolo.

 

Marketeers OMNI Brands of The Year 2024 sendiri merupakan ajang penghargaan dari Marketeers untuk merek atau perusahaan yang selama setahun terakhir sukses dalam melakukan pendekatan omni channel marketing, baik itu produk, layanan, komunikasi pemasaran, aktivasi perusahaan, dan sebagainya.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat. Kami akan terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara, terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia," pungkasnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BNI Perkuat Kapasitas dan Kapabilitas IT

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan kapasitas dan kapabilitas IT yang handal untuk mengakomodasi permintaan nasabah pada periode Ramadan 2024. 

Layanan diberikan sebagai komitmen BNI untuk memberikan layanan terbaik. Hal ini diungkapkan  Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.

"Kami pastikan untuk memberikan layanan terbaik guna menyambut Ramadan. Kami konsisten mengakomodir transaksi nasabah guna memberikan pengalaman bertransaksi yang cepat, mudah, aman dan nyaman," ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Selain itu, peningkatan kapasitas IT ini juga untuk menyiapkan berbagai promo menarik yang hadir di bulan Ramadan 2024 ini. 

Ramadan merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam, BNI menyediakan berbagai promo yang dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Beragam penawaran spesial ini tersedia untuk menjawab kebutuhan nasabah, mulai dari potongan belanja hingga cashback.

"Ramadan ini tentu menjadi momen yang spesial. Kami ingin selalu proaktif untuk menghadirkan program menarik. Kami berharap dapat menambah kemeriahan Ramadan dengan promo yang kami berikan," ungkap Okki.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini