Sukses

BNI Terima Penghargaan Komunikasi BUMN, Diserahkan Erick Thohir

BCOMSS 2024 merupakan sebuah ajang kompetisi di bidang komunikasi perusahaan dan program-program berkelanjutan bagi semua perusahaan BUMN.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) secara konsisten dalam menjalankan komunikasi perusahaan yang efektif dan program-program berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan bergengsi dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

BNI meraih juara pertama untuk kategori Social Media and Corporate Campaign dan Gold Medal untuk kategori Creating Shared Value (CSV).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

BCOMSS 2024 merupakan sebuah ajang kompetisi di bidang komunikasi perusahaan dan program-program berkelanjutan bagi semua perusahaan BUMN.

Mucharom menjelaskan, BNI secara proaktif menjalankan program publikasi melalui media mainstream dan media sosial. Hal ini dilakukan untuk memperkuat citra positif perusahaan dan mendorong narasi dukungan BNI terhadap ekonomi berkelanjutan.

"Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian BUMN melalui ajang BCOMSS 2024. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi BNI untuk terus mengembangkan media sosial dengan mengintegrasikan konsep CSV ke dalam strategi bisnis perusahaan," ujar Mucharom.

Mucharom melanjutkan, BNI tengah meningkatkan kinerja media sosialnya untuk memperkuat brand image sebagai perusahaan yang bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan zaman, serta melayani masyarakat dari berbagai generasi.

Adapun strategi media sosial BNI akan difokuskan untuk mengantisipasi perubahan dinamika, baik internal maupun eksternal, mulai dari inovasi produk hingga kolaborasi dengan key opinion leader yang tepat.

Mucharom menambahkan, pada tahun 2023, BNI berhasil meningkatkan awareness dan reach melalui media sosial dengan menyelaraskan konten antara akun korporat dan BNI Hi-Movers. BNI juga menjalin kolaborasi dengan key opinion leader yang sesuai dengan target audiens.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Diterapkan

BNI juga berhasil menyusun kombinasi content pillar dengan penjadwalan untuk menciptakan diferensiasi konten, bukan hanya terfokus pada promosi dan layanan.

Di sisi lain, BNI menerapkan konsep CSV ke dalam strategi bisnis perusahaan, dengan fokus pada UMKM sebagai salah satu segmen utama.

Konsep CSV ini salah satunya diimplementasikan pada program BNI Jejak Kopi Khatulistiwa di mana perseroan berhasil mendorong penciptaan nilai bisnis dengan tetap memberikan nilai tambah pada sisi sosial dan lingkungan.

BNI percaya bahwaCSV dapat menciptakan nilai bersama bagi perusahaan dan stakeholders, termasuk UMKM.

"Program komunikasi perusahaan kami sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendorong perusahaan BUMN berkinerja positif dalam menghadapi era digitalisasi, terutama dalam pengelolaan komunikasi dengan memanfaatkan infrastruktur media, baik media konvensional maupun media sosial," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini