Sukses

Ciptakan Solusi Transaksi Digital, BNI Raih Penghargaan

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali meraih penghargaan dari Alpha Southeast Asia dengan kategori Best Banking API Solution.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada BNI pada forum 17th Annual Award 2023 Alpha Southeast Asia di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BNI karena dinilai mampu menciptakan dan meningkatkan solusi transaksi digital di Indonesia melalui 280 layanan Application Programming Interface (API) yang disetujui regulator, terbanyak dibandingkan kompetitor.

Secara khusus, BNI berhasil memenangkan enam penghargaan pada tahun 2020-2023, salah satunya adalah “The Best Overall Developer Portal” berturut-turut sejak tahun 2020-2022 dan yang terbaru adalah “The Best International & Localized Portal” pada tahun 2023 dari Devportal Awards.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan apresiasi kepada Alpha Southeast Asia yang telah memilih BNI untuk kembali meraih penghargaan ini.

“Kami ucapkan terima kasih setingi-tingginya kepada Alpha Southeast Asia karena terus memberikan kepercayaan kepada kami. BNI terus menjadi pionir dalam penguatan digital ekosistem pembayaran di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Corina menjelaskan, BNI memberikan solusi pembayaran digital yang terintegrasi langsung terhadap nasabah, baik individu maupun korporasi. Dalam hal ini, BNI terus berinovasi dalam meningkatkan layanan API untuk nasabah korporasi.

"Kami juga proaktif dalam menilai kebutuhan nasabah. Ini alasan mengapa kami terus mengembangkan kemampuan baru agar mampu melayani nasabah melalui layanan API BNI yang terintegrasi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BNI API

Adapun solusi BNI API diperuntukkan bagi nasabah korporasi termasuk fintech, di mana nasabah dapat mengakses layanan perbankan, terutama yang berkaitan dengan transaksional dalam aplikasi keuangan yang dibangun secara mandiri oleh masing-masing perusahaan dengan mengintegrasikan langsung dengan API BNI.

Melalui BNI API, kerja sama Business to Business (B2B) dapat dilakukan dengan mudah. Nasabah juga dapat langsung explore BNI API melalui website digitalhttps://digitalservices.bni.co.id

Untuk itu, kata Corina, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi perusahaan untuk memberi kepercayaan kepada nasabah dan terus mengembangkan solusi layanan transaksi digital BNI yang semakin canggih.

“Semoga penghargaan ini terus memacu kami untuk berkomitmen menciptakan solusi perbankan untuk masyarakat luas,” pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI

  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.

    bank

Video Terkini