Sukses

3 Perusahaan Bakal Jadi Pendatang Baru di BEI pada Pekan Depan

PT Ikapharmindo Putramas Tbk (IKPM), PT Kian Santang Muliatama Tbk (RGAS), dan PT Mastersystem Infotama Tbk (MSTI) akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan akan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 November 2023.Adapun 3 emiten yang dimaksud adalah PT Ikapharmindo Putramas Tbk (IKPM), PT Kian Santang Muliatama Tbk (RGAS), dan PT Mastersystem Infotama Tbk (MSTI). 

1. PT Ikapharmindo Putramas Tbk 

Berawal dari bisnis apotik, PT Ikapharmindo Putramas mulai beroperasi pada 18 Mei 1978 dengan pembukaan pabrik utamanya di Kawasan Pulogadung di atas lahan seluas  11.700 m2.  

Pada saat ini, pabrik telah dikembangkan dan terdiri dari bagian produksi, laboratorium riset dan pengembangan (R&D), bagian control kualitas (QA dan QC), pergudangan dan kantor pusat untuk department marketing dan export. 

Didukung oleh standarisasi fasilitas produksi CPOB untuk kelas steril, farma, OT, PKRT cair, dan Kosmetik, yang telah mendapatkan sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) dari BPOM dibantu dengan system teknologi SAP, untuk memastikan setiap produk yang diproduksi untuk penjualan Perseroan maupun yang diproduksi untuk pihak ketiga (contract manufacturing) memenuhi standar kualitas untuk kebutuhan lokal maupun ekspor. 

Pada 2016, Perseroan membuka pabrik keduanya di Jawa Barat di atas luas tanah 25.000m2 yang dibangun untuk menunjang pengembangan produk-produk botol susu dan perawatan bayi Baby Huki. 

Sejalan dengan visi Perseroan untuk menjadi "Perusahaan farmasi dan personal care yang dikelola oleh tim profesional yang berdedikasi dengan profesionalisme, komitmen, dan loyalitas.

Didukung oleh teknologi modern, menghasilkan produk yang berkualitas, inovatif, memenuhi tuntutan pasar lokal dan global”, Perseroan bermaksud untuk memperluas fasilitas produksi di Jawa Barat ini untuk menunjang penjualan produk-produk personal care dan memulai penggarapan pasar international untuk produk-produk perawatan rambut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Produk Ikapharmindo

Perseroan berusaha untuk selalu melakukan inovasi dan pengembangan produk-produknya didasarkan motto Perseroan “semangat untuk mendulukan hidup sehat” (Passion for healthy living).

Seluruh produk-produk Perseroan yang telah dikenal maupun yang akan diluncurkan memiliki unsur “kesehatan”, dengan unique selling point yang mendukung konsumen untuk hidup sehat.

Sebagian keberhasilan usaha Perseroan berasal dari kemampuannya untuk menyediakan produk kepada masyarakat di berbagai generasi.  

Setiap divisi dari Perseroan memiliki produk utama dengan fokus konsumen yang berbeda,  divisi farmasi dan OTC (Over the Counter) memiliki obat resep dan vitamin untuk pasien dari anak-anak sampai ke usia lanjut, divisi perawatan rambut dan bayi menyediakan produk dengan merek-mereka yang dikenal oleh kaum millennial.  

Perseroan akan terus mengembangkan portfolio produk-produknya meyakinkan merek-merek Perseroan akan dikenal dan dipercaya tidak hanya oleh generasi pada saat ini, tetapi seluruh generasi penerusnya.

3 dari 5 halaman

2. PT Kian Santang Muliatama Tbk

PT Kian Santang Muliatama Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penunjang industri gas, meliputi penyediaan product (spare parts) hingga ke engineering, procurement and construction (EPC). 

Kian Santang Muliatama berkantor pusat di Kota Bekasi, Jawa Barat, KSM berdiri sejak  2018 dan dikelola oleh individu-individu yang berpengalaman di sektor oil dan gas, khususnya di bidang infrastruktur gas. 

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perseroan senantiasa berpedoman pada visi dan misi yang telah ditetapkan, yang juga merupakan wujud dari aspirasi pendiri Perseroan. 

Kegiatan utama Perseroan dibagi menjadi dua segmen yaitu produk dan jasa. Produk terdiri dari  penjualan  produk  seperti regulator, transition fitting,  konverter kit, dan  lain-lain.  

Sedangkan  untuk segmen jasa, terdiri dari jasa konstruksi (seperti pembangunan gas metering and regulating station, regulator sector) dan jasa lain-lain. Kegiatan usaha Perseroan yang benar-benar dijalankan saat ini adalah Perdagangan Besar Mesin Peralatan  dan  Perlengkapan  Lainnya, Instalasi  Mekanikal,  Instalasi  Minyak  dan Gas.

4 dari 5 halaman

3. PT Mastersystem Infotama Tbk

PT Mastersystem Infotama Tbk adalah penyedia layanan system integration terkemuka di Indonesia dengan pengalaman operasi lebih dari 29 tahun. 

Perseroan menawarkan berbagai solusi Information and Communication Technology (ICT) secara komprehensif kepada pelanggan dengan mengintegrasikan berbagai komponen perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan komunikasi ke dalam sistem yang kohesif dan fungsional, sehingga memungkinkan kolaborasi dan interaksi tanpa hambatan antara sistem teknologi yang beragam.

Sebagai perusahaan penyedia layanan system integration terkemuka, Perseroan memberikan layanan menyeluruh untuk pelanggan dengan merencanakan, mendesain, mengimplementasi dan mengoptimasi infrastruktur ICT dan menawarkan solusi inovatif yang mendukung pencapaian efisiensi, skalabilitas dan produktivitas yang meningkat, sehingga pelanggan dapat mencapai pertumbuhan kegiatan usaha yang berkelanjutan. 

Termasuk dalam solusi inovatif yang ada dalam portofolio layanan Perseroan di antaranya data center and cloud infrastrucure, enterprise collaboration, digital business management, big data and analytics, dan adaptive security architecture. 

Berdasarkan Laporan Studi Riset atas IT di Indonesia yang diterbitkan oleh Euromonitor pada Agustus 2023 (Laporan Euromonitor), Perseroan merupakan perusahaan penyedia solusi IT terbesar ketiga dalam hal pendapatan pada  2022 dengan pangsa pasar 6,9 persen.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Layanan Mastersystem Infotama

Perseroan juga menyediakan layanan terkelola dan pengoperasian sistem IT (managed services) melalui model berlangganan atas subset standar layanan tertentu yang disepakati dalam periode tertentu berdasarkan suatu service level agreement (SLA) sehingga memungkinkan pelanggan menghindari belanja modal yang besar di muka.

Termasuk di dalam layanan ini adalah solusi cloud yang komprehensif untuk memodernisasi infrastruktur IT pelanggannya, membantu migrasi aplikasi dan data ke cloud dan membangun solusi analitik di dalam platform data di cloud. 

Perseroan juga menawarkan paket layanan purna jual berupa layanan paska implementasi dan pemeliharaan (service and maintenance) aspek tertentu dari infrastruktur IT dalam bentuk paket pemeliharaan untuk mengatasi masalah yang muncul paska implementasi dan inspeksi berkala untuk memastikan sistem berjalan dengan baik.

Sebagai penyedia layanan system integration yang mengintegrasikan berbagai komponen dan teknologi dari berbagai prinsipal yang berbeda-beda bagi pelanggan di pasar Indonesia, saat ini Perseroan merupakan mitra penting dari berbagai prinsipal ICT ternama global, antara lain Cisco, Hewlett Packard (HP), F5, Vmware dan Cloudera. 

Perseroan juga merupakan mitra dari platform cloud ternama dunia, seperti Amazon Web Services (AWS) dan Google Cloud Platform (GCP), yang telah membangun data center on-premise di Indonesia, sebagai reseller yang juga menyediakan layanan service and maintenance dan managed services bagi pelanggan cloud di Indonesia. Selain itu, Perseroan ini juga mengembangkan intellectual property (IP) milik sendiri yang berkaitan dengan teknologi enterprise networking dan collaboration.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini