Sukses

Erajaya Swasembada Kenalkan 2 Direksi Generasi Milenial

Pengangkatan ini meningkatkan representasi perempuan dalam kepemimpinan Perseroan

Liputan6.com, Jakarta PT Erajaya Swasembada Tbk telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 6 September 2023. Dalam RUPSLB itu membahas dua agenda.

Agenda pertama yaitu persetujuan atas perubahan susunan direksi Perseroan. Kemudian agenda kedua terkait persetujuan pengalihan sebagian Saham Treasuri melalui program Kepemilikan Saham oleh Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Ownership Program atau (MESOP).

Dikutip dari siaran pers perseroan, Sabtu (9/9/2023), diangkat dua anggota Direksi Perseroan yang baru dari generasi milenial yakni Mitchella Ardy Hady Wijaya dan Keith Ardy Hady Wijaya. 

“Hal ini dilakukan Perseroan untuk memberikan ruang terbuka terhadap transformasi dan inovasi di bawah Kepemimpinan Perseroan yang diharapkan semakin adaptif terhadap perubahan zaman yang serba dinamis,” kata perseroan dalam siaran pers.

Pengangkatan ini juga meningkatkan representasi perempuan dalam kepemimpinan Perseroan yang merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Perseroan terhadap Sustainable Development Goals (SDG) nomor 5 tentang Kesetaraan Gender. 

Masa jabatan keduanya berlaku sama dengan masa jabatan direksi lainnya yaitu sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada 2027.

Profil Singkat Direksi Baru Erajaya

Mitchella merupakan lulusan Program Studi Sistem Informasi dari Binus University International pada 2008 dan sebelumnya menjabat sebagai General Manager Purchasing di PT Erajaya Swasembada Tbk. 

Sementara itu, Keith lulus dari program studi Manajemen dari California State University-Northridge pada tahun 2010 terakhir dan menjabat sebagai Head of Channel Development di PT Sinar Eka Selaras Tbk salah satu anak usaha dari PT Erajaya Swasembada Tbk.

Dengan demikian, berikut susunan Direksi PT Erajaya Swasembada Tbk yang baru yaitu Direktur Utama Budiarto Halim, Wakil Direktur Utama Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Joy Wahjudi, Direktur Sintawati Halim, Direktur Sim Chee Ping, Direktur Djohan Sutanto, Direktur Jong Woon Kim, Direktur Elly, Direktur Mitchella Ardy Hady Wijaya, Direktur Keith Ardy Hady Wijaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalihan Saham Treasuri Program MESOP

RUPS Luar Biasa juga menyetujui pengalihan sebagian Saham Treasuri Perseroan hasil dari pembelian kembali saham Perseroan sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 2/POJK.04/2013 tentang tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Emiten atau Perusahaan Publik dalam Kondisi Pasar yang Berfluktuasi secara Signifikan.

Dengan total Saham Treasuri Perseroan hasil pembelian kembali pada 2020 dan 2022 sebanyak 166.515.100 lembar saham (setelah stock split). Dari jumlah tersebut, sebanyak 51.540.500 lembar Saham Treasuri dialihkan melalui program MESOP sesuai ketentuan.

 

3 dari 3 halaman

Bertahap

Program MESOP direncanakan akan dilakukan secara bertahap oleh Perseroan, ketentuan Mekanisme dan Tata Cara akan ditentukan oleh Direksi Perseroan dan tertuang dalam Surat Keputusan Direksi Perseroan atas Program MESOP tersebut. 

Pelaksanaan Program MESOP bertujuan untuk memberi insentif sekaligus motivasi kepada Karyawan kunci dan Manajemen serta meningkatkan rasa kepemilikan terhadap Perseroan. 

Dengan demikian, Karyawan dan Manajemen bisa memiliki kepentingan yang selaras sehingga bisa meningkatkan kinerja serta performa Perseroan secara berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.