Sukses

Dompet Digital Grup Salim Jadi Opsi Pembayaran di Grab

Liputan6.com, Jakarta - Grab Indonesia mengumumkan kerja sama strategis dengan i.saku, uang elektronik di Indonesia bagian dari grup Salim pada Jumat, 21 Oktober 2022. i.saku hadir sebagai pilihan metode pembayaran digital di aplikasi Grab untuk layanan GrabCar dan GrabBike yang dapat digunakan konsumen sejak 30 September 2022.  

Untuk membantu mewujudkan pencanangan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2025, berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta melakukan beragam transformasi digital.

Salah satunya melalui adopsi pembayaran digital untuk mempermudah transaksi layanan pelanggan. International Data Corporation (IDC) menyebutkan bahwa pembayaran digital mampu meningkatkan penjualan merchant sebesar rata-rata 10 persen. Hal itu menjadi salah satu alasan Grab memilih i.saku untuk bergabung dalam ekosistem.

"Kami percaya kolaborasi dengan i.saku sejalan dengan upaya Grab membantu percepatan transformasi teknologi digital di Indonesia, sekaligus memudahkan jutaan pengguna i.saku yang kini bisa melakukan pembayaran langsung di aplikasi Grab,” kata Business Development and Strategic Partnership Director Grab, Kertapradana dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (21/10/2022).

Metode pembayaran i.saku pada aplikasi Grab memiliki dua tipe status yaitu standard service dan full service. Standard service memiliki batas maksimum saldo sebesar Rp 2 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo serta pembayaran merchant.

Sementara full service menawarkan batas maksimum saldo hingga Rp 20 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo, pembayaran merchant, tarik tunai saldo i.saku di Indomaret dan ATM, dan transfer saldo ke sesama pengguna i.saku.

Customer Relationship Management Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menambahkan, bergabungnya i.saku sebagai metode pembayaran digital di aplikasi Grab adalah terobosan positif dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Terutama bagi mereka yang tidak atau belum secara maksimal mengakses layanan transaksi keuangan digital. Saat ini jumlahnya mencapai 51 persen dari penduduk dewasa atau 95 juta penduduk Indonesia,” imbuh Gondo.

Sebagai platform pembayaran digital, i.saku dapat digunakan untuk berbelanja di lebih dari 20.500 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Yamaha dan Grab Gelar Program Tukar Motor Gratis Buat 10 Driver Ojol

Sebelumnya, Yamaha Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia dalam penyelenggaraan Program Tukar Motor Gratis bagi 10 driver Grab terpilih yang berdomisili di Jakarta. Program ini sendiri telah berjalan sejak Juni hingga Agustus 2022.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi dan CSR kami kepada driver ojol yang telah banyak membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan," terang Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha Jabodetabek dalam keterangan resminya, Rabu (31/8/2022).

Dalam program ini, motor lama milik driver Grab ditukar dengan Yamaha Gear 125. Adapun syarat yang mesti dipenuhi meliputi memiliki surat-surat kendaraan lengkap seperti STNK dan BPKB, maksimal tahun kendaraan 2015, serta motor dalam kondisi baik dan masih orisinal.

Disebutkan, 10 Yamaha Gear dalam program ini telah diserahkan ke 10 driver ojol melalui dealer Sumber Mas Motor.

Hendra (40) salah satu driver ojol terpilih merasa sangat beruntung dan terbantu dengan adanya program ini.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat lolos seleksi program gratis motor ini. Dengan Yamaha Gear 125, saya jadi bisa lebih maksimal lagi dalam mencari nafkah untuk keluarga," ujar Hendra.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Yamaha Gear 125 dipersenjatai mesin 125cc berteknologi Blue Core yang dapat diandalkan. Motor dengan ban tubeless ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup memadai.

Fitur-fitur yang dimiliki juga tergolong lengkap, sebut saja Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara starting motor lebih halus saat dinyalakan. Kemudian telah menggunakan lampu LED serta dilengkapi lampu hazard, serta Answer Back System untuk membantu menemukan lokasi motor saat di parkiran.

Motor ini juga dibekali fitur Fitur Electric Power Socket sebagai sumber daya listrik untuk mengisi daya baterai pada smartphone. Fitur ini tentunya menjadi andalan driver ojol yang sangat bergantung dengan gadgetnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS