Sukses

Profil Willix Halim, Direktur Utama Baru Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) resmi menunjuk Willix Halim sebagai Direktur Utama atau CEO Bukalapak. Hal itu disepakati dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan yang digelar Rabu (16/2/2022).

Willix menggantikan CEO Bukalapak sebelumnya, Rachmat Kaimuddin, yang mengundurkan diri karena melanjutkan karier untuk mengabdi kepada negara. Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada 2016 dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi unicorn.

Willix juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (Online to Offline), dan memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak. Pencapaian ini kemudian mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2021.

Merujuk laman Bukalapak.com, Rabu (16/2/2022), Willix memperoleh sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors dan sebagai Valedictorian pada 2009 dari University of Melbourne. Selama menempuh pendidikan sarjananya, Willix juga merupakan vice president untuk Melbourne University Young Engineers (MUYE).

Pada 2013, Willix Halim menyelesaikan Stanford Executive Program for Growing Companies dari Stanford University. Sebelum bergabung dengan Bukalapak, Willix adalah vice president growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Profil Victor Lesmana

Selain Willix, rapat juga menyetujui penunjukan Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke dalam Jajaran Direksi PT Bukalapak.com Tbk.

Victor adalah pemimpin bisnis dengan pengalaman luas di berbagai industri. Mulai dari layanan keuangan, teknologi, sektor konsumen, dan logistik serta supply chain berkat pengalaman globalnya di berbagai negara selama di IBM serta di Boston Consulting Group (BCG).

Victor mendapatkan gelar sarjana teknik dengan spesialisasi Electrical & Electronic Engineering sebagai lulusan terbaik dan penerima Lee Kuan Yew Gold Medal dari Nanyang Technological University, Singapura.

Saat ini, Victor menjabat sebagai President of Commerce & Fintech di Bukalapak. Ia memimpin berbagai divisi inti di Bukalapak, termasuk Marketplace, Digital Products, Logistics & Supply Chain, Payment, Financial Technology dan New Businesses.

 

3 dari 3 halaman

Profil Howard Gani

Sedangkan Howard adalah seorang pemimpin bisnis handal dengan berbagai latar belakang dan keahlian, seperti dalam inisiatif bisnis dan produk, manajemen kemitraan, dan strategi disrupsi dan growth.

Howard lulus dengan gelar First Class Honours di bidang Mekatronika dan Ilmu Komputer dari the University of Melbourne. Howard memulai karier dengan Ericsson Australia sebagai Engineer.

Sebelum kembali ke Indonesia, ia menyelesaikan gelar MBA di INSEAD. Kemudian, ia melanjutkan perjalanannya dengan Bain & Company selama lebih dari 3 tahun, sebelum bergabung di Bukalapak. Howard telah memimpin inisiatif-inisiatif utama Mitra Bukalapak dan saat ini menjabat sebagai CEO PT Buka Mitra Indonesia.