Sukses

Gelar RUPSLB, Tiga Emiten Tambang BUMN Bakal Rombak Susunan Pengurus

Liputan6.com, Jakarta - Tiga emiten tambang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Timah Tbk (TINS), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 23 Desember 2021. Agenda RUPSLB tersebut perubahan susunan pengurus perseroan.

Tiga  emiten tambang tersebut dimiliki oleh PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum) selaku pemegang Saham mayoritas atas ketiga emiten tambang tersebut.

PT Timah Tbk (TINS) mengadakan RUPSLB pada Kamis, 23 Desember 2021 pukul 10.00 WIB. Agenda RUPSLB perseroan yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, (23/12/2021).

Sementara itu, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) selenggarakan RUPSLB pada pukul 13.00 WIB dengan agenda RUPSLB persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Sedangkan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan menyelenggarakan RUPSLB pada pukul 15.00 WIB dengan agenda pergantian pengurus (dewan komisaris dan direksi) perseroan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Semen Indonesia Ubah Susunan Direksi

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menetapkan Donny Arsal sebagai Direktur Utama Perseroan pada Selasa, 21 Desember 2021.

Selain itu, RUPSLB juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk .

RUPSLB Semen Indonesia juga memberhentikan dengan hormat Benny Wendry Sebagai Direktur Produksi; Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek; Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha; dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

“Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi; Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek,”demikian mengutip dari keterangan tertulis, Selasa pekan ini.

Selanjutnya, Rapat mengangkat Donny Arsal Sebagai Direktur Utama. Selain itu, Yosviandri ditunjuk sebagai Direktur Operasi; Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha; dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

3 dari 3 halaman

Jasa Marga Rombak Jajaran Direksi

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga (Persero) Tbk (Jasa Marga/Perseroan) memutuskan perubahan susunan pengurus perseroan pada Rabu, 22 Desember 2021.

RUPSLB PT Jasa Marga Tbk (JSMR) kembali digelar dengan menggunakan fasilitas Electronic General Meeting System PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (eASY.KSEI).  RUPSLB telah memutuskan perubahan susunan pengurus perseroan, dengan mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga, Donny Arsal.

Adapun Donny Arsal telah diangkat menjadi Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk pada Selasa, 21 Desember 2021.

Selain itu, memberhentikan dengan hormat Enkky Sasono Anas Wijaya sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi dan Arsal Ismail sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

RUPSLB Perseroan menutuskan mengalihkan tugas Mohamad Agus Setiawan yang semula sebagai direktur bisnis menjadi direktur pengembangan usaha.

RUPSLB pun mengangkat nama-nama di bawah ini sebagai anggota direksi Jasa Marga:

Ade Wahyu (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko)

Reza Febriano (Direktur Bisnis)

Bagus Cahya Arinta B. (Direktur Human Capital dan Transformasi)