Sukses

Grup DBS Bantu Debt Fundraising Sarana Multi Infrastruktur

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung kemajuan nasabah Korporasi, grup DBS telah membantu mengelola debt fundraising untuk PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) dalam bentuk obligasi global (Global Bond) pada 2021.

Hal tersebut disampaikan Corporate Banking Director PT Bank DBS Indonesia Kunardy Lie melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Senin, 6 Desember 2021.

Debt fundraising ini merupakan wujud nyata komitmen Bank DBS Indonesia dalam mendukung program pemerintah yang tengah berfokus terhadap pembangunan sektor infrastruktur dan teknologi finansial.

Sebagai bank yang selalu berinovasi dan memberikan layanan perbankan yang berkualitas bagi nasabah korporasi, Bank DBS Indonesia berfokus pada beragam solusi guna membantu berbagai rencana ekspansi nasabahnya.

Kurnady mengatakan, sebagai bagian dari komitmennya untuk membantu pertumbuhan di sektor infrastruktur dan teknologi finansial, Bank DBS Indonesia bertindak sebagai mediator antara DBS Singapore sebagai penerbit obligasi dengan PT SMI.

"Dengan penataan pemulihan ekonomi yang sedang berjalan, serta didukung oleh beberapa sektor yang mengalami pertumbuhan secara strategis dan memiliki daya tahan yang cukup baik, ke depan Bank DBS ingin berfokus untuk menambahkan layanan dan beragam portfolio debt fundraising untuk mencakup lebih banyak sektor industri," kata Kurnady.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penerbitan Global Bond USD 300 Juta

PT SMI sebagai Special Mission Vehicle (SMV) di bawah koordinasi Kementerian Keuangan, memiliki mandat khusus untuk mendukung percepatan pembangunan nasional.

PT SMI telah menjadi mitra Bank DBS Indonesia sejak Februari 2020 melalui penyediaan fasilitas pinjaman senilai Rp500 miliar dengan jangka waktu satu tahun. Fasilitas tersebut diperpanjang dengan jumlah kredit yang sama di tahun berikutnya, dan dananya digunakan untuk modal kerja dan kebutuhan likuiditas jangka pendek.

"Bank DBS Indonesia berperan menjembatani Bank DBS Singapura sebagai Joint Lead Manager untuk mendukung PT SMI melalui penerbitan Global Bond sebesar USD300 juta," kata dia.

Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad mengatakan pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bank DBS Indonesia, sebagai salah satu bank internasional. Perjanjian kerja sama tersebut mencerminkan PT SMI memiliki predikat dan reputasi baik, serta menjadi institusi yang kredibel dan terpercaya di kancah internasional.

"Kerja sama ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa sektor pembangunan infrastruktur di Indonesia memiliki daya tahan atau resilience sehingga akan terus menjadi sektor strategis di tanah air," kata Edwin.

Pihaknya berharap sinergi yang sudah terjalin dapat semakin memperkuat visi dan misi bersama dalam mengakselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia, serta memperkuat langkah PT SMI sebagai Development Financial Institution (DFI).

 

Reporter: Elizabeth Brahmana