Sukses

Buyback Saham, Medikaloka Hermina Siapkan Rp 50 Miliar

PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) buyback dengan jumlah saham maksimal 40 juta lembar saham.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) akan menggelar pembelian kembali (buyback) saham mulai 8 November 2021 hingga 24 November 2021.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/11/2021), PT Medikaloka Hermina Tbk buyback dengan jumlah saham maksimal 40 juta lembar saham. Nilai buyback saham tersebut Rp50 miliar.

Perseroan menyatakan, pelaksanaan pembelian kembali saham tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak akan berpengaruh signifikan pada pendapatan perseroan. Hal ini karena HEAL, memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham.

"Pelaksanaan Rencana Pembelian Kembali Saham tidak berdampak terhadap pendapatan Perseroan, namun dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar maka rencana pembelian kembali saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham Perseroan," tulis informasi tersebut.

Terkait harga, perseroan menegaskan pihaknya membatasi harga pembelian kembali saham sebesar Rp1.450 per lembar saham.

"Pembelian kembali akan dilaksanakan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan jasa dari perusahaan perantara pedagang efek," tulis informasi yang sama.

Pembelian kembali saham diharapkan mampu menstabilkan harga di tengah pasar yang fluktuatif. Selain itu, ini adalah upaya perseroan untuk memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Medikaloka Hermina memerlukan penambahan modal.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham HEAL

Pada penutupan perdagangan sesi pertama, Selasa, (9/11/2021), saham HEAL turun 4,05 persen ke posisi Rp 1.065 per saham. Saham HEAL dibuka naik lima poin ke posisi Rp 1.115 per saham.

Saham HEAL berada di level tertinggi Rp 1.115 dan terendah Rp 1.050 per saham. Total frekuensi perdagangan 8.542 kali dengan volume perdagangan 124.505. Nilai transaksi harian Rp 13,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.