Sukses

Harga Koin Shiba Inu Cetak Rekor Baru Setelah Petisi Robinhood Makin Populer

Harga koin shiba ibu menguat hampir 30 persen dalam 24 jam

Liputan6.com, Jakarta - Koin Shiba Inu melonjak ke rekor baru pada Rabu, 27 Oktober 2021. Rekor koin Shiba Inu ini membatasi lonjakan lebih dari 60.000.000 persen selama setahun terakhir.

Kenaikan dramatisnya minggu ini bertepatan dengan meningkatnya dukungan untuk petisi Change.org yang mendesak platform perdagangan Robinhood untuk mencantumkan koin shiba inu di situs tersebut. Petisi tersebut telah mengumpulkan 334.500 tanda tangan sejauh ini.

Dilansir CNN, Kamis (28/10/21), aset kripto parodi, yang tampaknya terinspirasi oleh dogecoin, cryptocurrency meme lainnya, naik hampir 30 persen selama 24 jam terakhir, menurut CoinGecko. Kenaikan ini telah terbatas dari beberapa kenaikannya sejak mencapai tertinggi di Amerika Serikat (AS).

Kenaikan ini tetap menjadi mata uang digital terbesar ke-11 berdasarkan kapitalisasi pasar. Token, yang diluncurkan tahun lalu telah melonjak sekitar 100 persen dalam tujuh hari terakhir, saat ini memiliki nilai pasar sekitar USD 26 miliar atau Rp 364 triliun.

Seperti dogecoin, koin shiba inu menampilkan anjing Shiba Inu sebagai maskotnya. Kenaikannya yang meroket telah membuat beberapa investor menjadi jutawan dalam semalam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koin Shiba Inu

Koin itu juga telah memenangkan beberapa pendukung selebritas, dari mantan bintang boy band hingga atlet profesional. Awal tahun ini, salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin telah menyumbangkan koin shiba inu senilai USD 1 miliar atau Rp 14,02 triliun (asumsi kurs 14.204 per dolar AS) untuk dana bantuan COVID-19 di India.

Pada 2018, Robinhood mulai memperluas penawaran kripto di luar bitcoin dan ethereum untuk memasukkan mata uang termasuk litecoin dan bitcoin cash. Lalu, tahun ini rekor kenaikan dogecoin memberi banyak tekanan pada sistem perdagangan platform kripto, sehingga sempat dipatahkan.

CEO Vladimir Tenev mengatakan, platformnya akan mengevaluasi dengan hati-hati apakah dapat menambahkan koin baru dengan cara yang aman bagi pelanggan dan sesuai dengan persyaratan peraturan.

"Kami merasa sangat, sangat senang dengan koin yang saat ini kami cantumkan di platform kami. Dan untuk setiap koin yang baru kami tambahkan, kami ingin merasa sama, jika tidak lebih baik,” ia menambahkan.

Koin shiba inu ikut melonjak awal pekan ini, tetapi kehilangan beberapa keuntungan baru-baru ini setelah CEO Tesla Elon Musk yang merupakan penggemar berat dogecoin menyatakan, dia tidak memiliki koin Shiba Inu. Unggahan Musk di twitter sering menggerakkan pasar kripto.

Aset kripto lainnya, juga alami pertumbuhan eksplosif. Bitcoin juga mencapai level tertinggi sepanjang masa hampir USD 67.000 atau Rp 951,81 juta pada pekan lalu, melampaui rekor sebelumnya yang ditetapkan April.

Harga bitcoin telah melonjak 50 persen pada Oktober 2021, dari posisi di bawah USD 44.000 pada akhir September. Saat ini, bitcoin diperdagangkan hampir USD 60.000 atau sekitar Rp 852,25 juta.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Lipsus Bitcoin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.