Sukses

Kolaborasi Wujudkan Indonesia Sehat, Sinar Mas Genjot Vaksinasi

Perseroan menyadari pandemi COVID-19 tidak bisa diselesaikan sendiri, sehingga diperlukan sinergi dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal.

Liputan6.com, Jakarta - Sinar Mas akan berusia 83 tahun pada Oktober 2021. Pada momentum ini, Sinar Mas juga turut hadir merespons pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di tanah air melalui berbagai program.

Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata mengatakan, ada banyak hal yang bisa dipetik dari pandemi ini. Salah satunya yang paling utama adalah kolaborasi. Perseroan menyadari pandemi COVID-19 tidak bisa diselesaikan sendiri, sehingga diperlukan sinergi dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal.

"Kolaborasi semua pihak akan sanggup membawa kita keluar dari pandemi. Oleh karena itu kolaborasi membantu sesama akan mendukung Indonesia,” kata dia dalam Webinar 83 Tahun Sinar Mas: Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit, ditulis Rabu (15/9/2021).

Beberapa aktivitas kolaborasi yang dilakukan Sinar Mas antara lain, pertama yakni dalam bidang donasi atau bantuan CSR. Ada bantuan yang diberikan Sinar Mas secara fisik, seperti kebutuhan produk kesehatan, oksigen dan sebagainya. Selain itu, ada juga program vaksinasi yang terus dikembangkan.

"Sinarmas andil sangat baik dalam vaksinasi gotong royong sudah hampir 20.000 vaksin gotong royong yang kami laksanakan di lingkup Sinar Mas," beber Suhendra.

Sinar Mas juga mendukung kegiatan vaksinasi mandiri. Baik melalui Eka tjipta foundation, Yayasan Tzu Chi, Yayasan Kanisius dan berbagai pihak seperti TNI, Polri, Dinas Kesehatan baik di daerah dan pusat.

"Semuanya mendukung bagaimana proses percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

"Kegiatan bersama yang kita lakukan dalam proses percepatan vaksinasi diperkirakan sudah mencapai lebih dari 235.000 kegiatan vaksin yang kami jangkau kepada lingkungan karyawan, kontraktor, keluarga dan masyarakat secara umum di berbagai daerah,” ia menambahkan.

Di skala nasional Sinar Mas bersama dengan pengusaha nasional lainnya tergabung dalam gerakan pengusaha peduli NKRI bersama dengan KADIN, telah  mengumpulkan dana yang lebih dari Rp 1,25 triliun.

Di samping kolaborasi di skala nasional, Sinar Mas juga melakukan kolaborasi skala internal yang bernama paguyuban karyawan sinar mas yang tersebar di setiap daerah.

Paguyuban keluarga Sinarmas ini melakukan kegiatan mengumpulkan pendanaan dari sesama karyawan untuk membantu bagi karyawan lain yang terdampak, juga bagi lingkungan sekitar. Kolaborasi yang berikutnya adalah dengan berbagai pemangku kepentingan.  baik dengan pemerintah pusat daerah media dengan komunitas TNI-Polri yang  saat saat ini sangat membantu dalam proses percepatan vaksin di berbagai daerah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Produksi Oksigen

Dalam dua bulan terakhir sempat terjadi permintaan oksigen yang tinggi di rumah sakit. Hal itu membuat Sinar Mas berinisiatif untuk menambah produksi oksigen yang selama ini dimiliki perusahaan namun hanya untuk internal. Oksigen dari Sinar Mas ini disalurkan ke tujuh daerah di tanah air.

"Total ada tujuh provinsi yang di yang menerima bantuan oksigen Liquid dari kami. Yaitu Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Jambi, Lampung dan Sumatera Barat. Dalam kurun waktu 2 bulan sudah hampir 1.300 ton Liquid Oksigen yang disalurkan oleh Sinar Mas,” ujar Suharso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.