Sukses

Sebelum Jabat Komisaris Telkom, Abdee Slank Dirikan Perusahaan Ini

Hasil RUPST PT Telkom Indonesia Tbk mengangkat Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) memutuskan mengubah susunan komisaris dan direksi pada Jumat, 28 Mei 2021.

Dari susunan direksi tidak banyak perubahan. RUPST PT Telkom Indonesia Tbk mengangkat Bogi Witjaksono sebagai Direktur Wholesale & International Service menggantikan Dian Rachmawan.

Sementara itu, sejumlah nama yang tidak asing lagi masuk deretan komisaris Telkom Indonesia. Seperti mantan Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro diangkat menjadi Komisaris Utama. Ia menggantikan Rhenald Kasali.

Selain itu, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga masuk jajaran Komisaris Telkom Indonesia. Ada Abdi Negara Nurdin atau dikenal sebagai Abdee Slank yang ditunjuk menjadi Komisaris Independen Telkom Indonesia.

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini tak hanya aktif dalam bidang musik dengan grup Slank. Akan tetapi, lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah juga aktif di dunia bisnis dengan mendirikan sejumlah perusahaan dan menjadi komisaris di perusahaan swasta.

Mengutip laman Telkom, ditulis Sabtu (29/5/2021), dalam perjalanan karier disebutkan Abdee juga sebagai Co-Founder PT Hijau Multi Kreatif pada 2005 hingga sekarang. Ia juga sebagai produser dan Co-Founder di Give.ID pada 2019 hingga sekarang. Pria kelahiran 1968 ini juga sebagai Founder Maleo Music pada 2009 hingga sekarang.

Abdee juga menjabat sebagai komisaris di sejumlah perusahaan antara lain PT Sugih Reksa Indotama pada 2020 hingga sekarang dan PT Nagara Sains Ekosistem pada 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Susunan Komisaris dan Direksi Telkom

Sebelumnya, Emiten telekomunikasi BUMN, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020 pada Jumat,  28 Mei 2021.

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham menyepakati penunjukkan Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama (Komut) Perseroan menggantikan Rhenald Kasali.

Bambang Brodjonegoro sebelumnya merupakan mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Kabinet Indonesia Maju.

Bambang juga pernah menjabat Menteri Keuangan Indonesia ke-29 pada periode 27 Oktober 2014- 27 Juli 2016. Saat ini, Bambang Brodjonegoro menduduki kursi Komisaris Bukalapak, bersama dengan putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.

Berikut jajaran dewan komisaris dan direksi terbaru Telkom

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Bambang Brodjonegeoro

Komisaris Independen : Wawan Iriawan

Komisaris Independen : Bono Daru Adji

Komisaris Independen : Abdi Negara Nurdin

Komisaris : Marcelino Pandin

Komisaris : Ismail

Komisaris : Rizal Mallarangeng

Komisaris : Isa Rachmatarwata

Komisaris : Arya Mahendra Sinulingga

 

Dewan Direksi

Direktur Utama : Ririek Adriansyah

Direktur Keuangan : Heri Supriadi

Direktur Consumer Service : Venusiana Papasi

Direktur Network & IT Solution : Herlan Wijanarko

Direktur Digital Business : Muhammad Fajrin Rasyid

Direktur Strategic Portfolio : Budi Setiawan Wijaya

Direktur Wholesale & International Service : Bogi Witjaksono

Direktur Human Capital Management : Afriwandi

Direktur Enterprise & Business Service : Edi Witjara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.