Sukses

Penawaran Obligasi Adhi Commuter Properti Terserap 100 Persen

Manajemen PT Adhi Commuter Properti menyatakan penerbitan obligasi sebagai langkah awal untuk rencana penawaran saham perdana atau IPO.

Liputan6.com, Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) mencatat obligasi I 2021 PT Adhi Commuter Properti di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penawaran umum obligasi telah dilaksanakan pada 11-17 Mei 2021 dan terserap habis, sesuai target keseluruhan sebesar Rp 500 miliar. 

Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh investor dalam penawaran obligasi yang telah terserap seluruhnya.

"Ini akan menjadi langkah awal Adhi Commuter Properti selanjutnya untuk pencatatan saham perdana (IPO) di tahun ini,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (21/5/2021).

Adapun obligasi perdana yang diterbitkan ADCP ini memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo. PT Sucor Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi dan Penjamin Emisi Obligasi, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Emisi Obligasi dan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten sebagai Wali Amanat.

PT Adhi Commuter Properti (ADCP) adalah perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek. Perusahaan pun menangkap Trend Shifting yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Kawasan Properti

ADCP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta.

Sampai saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 Ha. 

Pada 2021, Perseroan mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point – Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun commuter line Cisauk.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.