Sukses

Cuitan Elon Musk Kembali Bikin Harga Dogecoin Melambung

Liputan6.com, Jakarta - Harga dogecoin melonjak pada perdagangan Jumat, 14 Mei 2021 setelah mendapatkan dukungan dari cuitan miliarder Elon Musk di Twitter.

Selain itu, Coinbase juga akan memasukkan Dogeoin. Harga Dogecoin naik ke posisi tertinggi di atas 56 sen pada Jumat pagi, berdasarkan data Coin Metrics. Harga Dogecoin menguat 39,4 persen ke posisi 54 sen per koin, dan mencatat kenaikan terbaik sejak 16 April. Namun, harga dogecoin turun 20 persen dari posisi tertinggi pekan lalu dekati 67 sen.

Musk melalui cuitan di Twitter menulis kalau sedang bekerja dengan pengembang dogecoin untuk meningkatkan efisiensi transaksi. Demikian dilansir dari CNBC, Sabtu (15/5/2021).

Pada Rabu, 12 Mei 2021, CEO Tesla membuat kejutan kalau berhenti menerima bitcoin sebagai pembayaran karena dampak lingkungan.

Aksi jual terjadi di mata uang kripto termasuk dogecoin. Harga dogecoin turun tajam setelah Musk tampil sebagai pembawa acara di Saturday Night Live.

Sementara itu, platform uang kripto Coinbase akan menawarkan dukungan dogecoin dalam enam hingga delapan minggu ke depan. B

anyak trader kripto berbondong-bondong ke aplikasi Robinhood untuk perdagangkan Dogecoin. Hal ini membuat Coinbase mencatat lebih banyak aktivitas perdagangan.

2 dari 3 halaman

Kapitalisasi Pasar Capai USD 68 Miliar

Sebelumnya dogecoin tidak dianggap terlalu serius oleh pendukung setia bitcoin. Mata uang kripto ini dimulai sebagai lelucon pada 2013 terinspirasi oleh meme doge, dan sejak itu menemukan komunitas online yang sedang berkembang.

Saat ini dogecoin mencatat sebagai mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat. Nilai pasar dogecoin di CoinMarketCap bernilai lebih dari USD 68 miliar.

Pasar keuangan memperingatkan dogecoin adalah aset spekulatif. Ini telah memicu kekhawatiran atas potensi gelembung di pasar kripto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini