Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Kenaikan, Simak 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.100-5.300 pada perdagangan Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Di pasar modal Indonesia cenderung sepi sentimen.

Analis PT Recapital Securities Kiswoyo Adi Joe menuturkan, laju IHSG berpotensi naik mengingat IHSG masih berada di kisaran 5.200. Sedangkan tes level support di kisaran 5.000-5.100. Kiswoyo menuturkan, laju IHSG akan lebih dipengaruhi sentimen regional.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.100-5.300 pada Rabu pekan ini," ujar Kiswoyo saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (23/11/2016).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan IHSG bergerak dalam rentang konsolidasi wajar. IHSG akan berada di level support 5.078 dan level resistance 5.267 memiliki potensi untuk digapai dalam beberapa waktu mendatang.

"Fluktuasi harga komoditas masih memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. Potensi kenaikan IHSG masih terlihat cukup kuat," ujar William.

Untuk rekomendasi saham, William memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sedangkan Kiswoyo memilih saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Nippon Indosari Tbk (ROTI)."Rekomendasi beli untuk saham-saham tersebut," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.