Sukses

Saratoga Investasi di Sektor Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) investasi di bidang usaha rumah sakit. Salah satunya dengan investasi di PT Famon Awal Bros Sedaya melalui pengambilan saham baru dalam PT Famon Awal Bros Sedaya (FABS) sehingga perseroan akan menjadi pemegang saham minoritas. Total investasi sekitar Rp 75 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), FABS merupakan perusahaan induk dari beberapa perusahaan yang mengelola empat rumah sakit dengan merek rumah sakit Awal Bros di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Makassar.

"Transaksi ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya Perseroan dalam memperkuat portofolio investasi perseroan. Sebagai suatu perusahaan investasi yang aktif, perseroan terus mengeksplorasi kesempatan investasi pada tiga kunci utama dari ekonomi Indonesia yaitu produk dan jasa, konsumer, infrastruktur dan sumber daya alam," ujar dia.

Pada awal tahun ini, perseroan juga telah masuk ke sektor rantai pasokan logistik pendingin dengan akuisisi saham PT Mulia Bosco Logistik (MGM Bosco).

Pada penutupan perdagangan saham, Selasa (18/10/2016), saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk turun tipis 0,56 persen ke level Rp 3.530 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 19 kali dengan nilai transaksi Rp 817,9 juta. (Ahm/Ndw)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS