Sukses

IHSG Lanjutkan Kenaikan, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.350-5.460 pada awal pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi lanjutkan penguatan pada perdagangan saham awal pekan ini. Rilis kinerja emiten kuartal III akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT First Asia Capital David Sutyanto menuturkan, IHSG akan bergerak di kisaran 5.350-5.460 pada awal pekan ini. Laju IHSG pun berpotensi menguat lantaran akhir pekan lalu ditutup positif.

Hal itu juga didukung dari kinerja keuangan emiten kuartal III yang telah keluar seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk, menurut David cukup baik. Katalis itu juga mendorong spekulasi kinerja emiten kuartal III 2016 akan membaik. "Pasar global yang agak meriang kini juga semakin membaik. IHSG berpotensi menguat," ujar David saat dihubungi Liputan6.com, Senin (17/10/2016).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, level support IHSG di 5.336 tahan uji. Pola pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar sebelum mampu menembus resistance level 5.488.

"Laporan kinerja emiten kuartal III yang sudah mulai bermunculan akan turut mempengaruhi pola pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang," kata dia.

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM). Sedangkan David memilih saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI). (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.